bisnis sbisnis syariahyariah

5 Ide Bisnis Syariah yang Cukup Menjanjikan

Bisnis menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan di masa kini oleh semua orang. Selain memperoleh penghasilan, bisnis juga bisa mendatangkan lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Bagi para muslim, bisnis syariah mungkin paling diminati dibandingkan bisnis lainnya. Pasalnya bisnis ini mendatangkan rezeki yang lebih berkah untuk mereka. Sebenarnya ada banyak ide bisnis berbasis syariah yang bisa Anda coba. Berikut ini ada 5 diantaranya yang cukup menjanjikan:

Kuliner Halal

Kuliner menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati dan bisa berjalan secara turun temurun. Anda bisa mencoba bisnis kuliner halal yang bisa dikonsumsi oleh para muslim. Mintalah sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia agar meyakinkan. Bisnis ini juga sangat bagus apabila Anda berniat membukanya di luar negeri.

bisnis syariah
bisnis syariah

Salon Syariah

Salon kecantikan biasa pada umumnya mempekerjakan pria dan wanita dengan pelanggan yang sama. Wanita muslim yang berhijab terkadang merasa kurang nyaman akan hal tersebut. Cobalah membuka salon syariah dimana semua pegawai dan pelanggan hanya permpuan saja.

Tour and Travel Umroh

Setiap umat muslim pasti ingin menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Banyaknya muslim di Indonesia mungkin menjadi peluang tersendiri. Anda bisa membuka jasa tour and travel umroh untuk melayani muslim yang ingin mengunjungi Mekkah.

Busana Muslim

Saat ini banyak sekali wanita di Indonesia yang mulai memakai pakaian syari dan menutup aurat. Anda bisa mencoba membuka bisnis syariah yang menjual gamis, terusan, mukena, jilbab, dan lain-lain. Tidak hanya perempuan saja, sediakan juga busana muslim untuk laki-laki.

Buku Anak Islami

Buku merupakan jendela dunia bagi anak-anak. Untuk mencegah anak kecanduan gadget, para orang tua mulai membelikan buku untuk anaknya. Anda bisa menjual buku bernuansa Islami yang memberikan banyak pelajaran bagi anak-anak.

Itulah 5 ide bisnis syariah yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda. Selain ide, modal merupakan hal penting lainnya yang harus Anda persiapkan jika ingin membangun bisnis. Bank Danamon menawarkan produk investasi syariah yang bisa dipakai untuk pembiayaan barang modal, tempat usaha, maupun sarana produksi. Produk yang ditawarkan tersebut adalah Syariah Business – Pembiayaan Investasi iB. Langsung kunjungi website danamon.co.id untuk informasi lebih lengkap tentang produk Bank Danamon tersebut.

Author: Bisnis