pinjaman online jaminan sertifikat

Tips Memilih Pinjaman Online Jaminan Sertifikat Terpercaya

Di era digital ini, semua hal bisa dilakukan secara online termasuk dengan mengajukan pinjaman dana. Karena peminatnya yang cukup tinggi, layanan pinjaman online bisa ditemukan dengan mudah melalui internet. Banyak perusahaan yang menawarkan pinjaman uang dengan proses mudah dan cepat serta bunga ringan yang menggiurkan. Meskipun begitu, bukan berarti pinjaman online jaminan sertifikat ini tidak memiliki risiko. Ada cukup banyak risiko kerugian yang bisa Anda terima jika tidak teliti memilih perusahaan penyedia yang terpercaya. Untuk menghindari berbagai risiko kerugian yang mungkin terjadi, Anda harus memilih perusahaan terpercaya dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

pinjaman online jaminan sertifikat
pinjaman online jaminan sertifikat

Terdaftar Resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan merupakan sebuah lembaga independen yang bertugas melakukan pengawasan dan pengaturan terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan di sektor jasa keuangan. Jadi secara singkat OJK bertugas untuk mengatur dan mengawasi seluruh perusahaan keuangan yang terdaftar secara resmi. Jika sebuah perusahaan keuangan terdaftar OJK maka kegiatannya sudah diawasi sehingga kemungkinan untuk tertipu akan sangat kecil. Tidak semua perusahaan penyedia pinjaman online terdaftar OJK jadi Anda harus berhati-hati ketika memilih nya. Meskipun penawaran penyedia pinjaman yang tidak terdaftar OJK lebih menggiurkan namun Anda harus tetap menolaknya jika tidak ingin dirugikan.

Transparan dengan Besar Bunga dan Biaya Lain-Lain

Perusahaan keuangan yang terpercaya selalu transparan dengan sistem yang digunakan, mulai dari besar bunga, jenis bunga, biaya administrasi, serta biaya lain-lain. Jadi Anda tidak akan merasa dirugikan karena tagihan yang tiba-tiba bertambah akibat biaya yang tidak diketahui sebelumnya. Transparansi mengenai besar bunga dan biaya lain-lain biasanya diberikan di awal pengajuan. Dengan begitu, Anda bisa membatalkan pengajuan jika merasa keberatan dengan biaya yang diberikan.

Memiliki Website Resmi yang Kredibel

Website resmi bisa menambah kredibilitas sebuah perusahaan termasuk dengan perusahaan keuangan yang menyediakan pinjaman online. Akan tetapi website tersebut bukan sembarang website namun harus yang profesional. Bagaimana mengetahui sebuah website profesional? Website profesional tidak menggunakan domain gratis serta memiliki fungsionalitas dan desain yang baik. Di website resmi tersebut, perusahaan akan menampilkan informasi produk, bukti perusahaan terdaftar di OJK, dan juga form pendaftaran pinjaman online.

Itulah 5 tips dalam memilih perusahaan penyedia pinjaman online jaminan sertifikat. Dengan memperhatikan lima hal di atas, Anda bisa terhindar dari perusahaan abal-abal yang hanya menipu dan merugikan saja. Pilihan terbaik untuk mengajukan pinjaman online adalah BFI Finance yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. BFI Finance merupakan perusahaan yang sudah terpercaya dan memiliki kredibilitas tinggi.

Author: Bisnis