Blogger perempuan indonesia

Inovasi Teknologi Terbaru Untuk Performa Sepeda Motor

Inovasi Teknologi Terbaru Untuk Performa Sepeda Motor

Sepeda motor merupakan kendaraan yang sekarang ini menjadi sebuah kebutuhan penting dalam kehidupan masyarakat terutama di Negara Indonesia. Hadirnya berbagai jenis sepeda motor tentunya sangat membantu melancarkan berbagai urusan sehari-hari. Dan setiap tahunnya, selalu ada banyak model dan jenis motor yang diproduksi dengan inovasi teknologi terbaru yang dihadirkan, dengan tujuan untuk memberikan kepuasan dalam berkendara.

Persaingan diantara pabrikan otomotif kini terus bersaing memperebutkan hati masyarakat atau konsumen, karena itu beberapa pabrikan memberikan berbagai fitur layanan canggih pada produk terbaru setiap tahunnya. Salah satu teknologi terbaru yang sekarang ini digunakan untuk memberikan rasa nyaman saat berkendara menggunakan sepeda motor adalah adanya VVA atau Variable Valve Actuation dan Smart Motor Generator (SMG) yang memiliki fungsi yang sama seperti VTEC pada mobil Honda atau VVi pada mobil Toyota.

Dengan teknologi VVA yang berfungsi sebagai pengatur sistem kerja klep (Valve) sehingga suplai bahan bakar ke ruang bakar menjadi bisa disesuaikan. Jika kendaraan sedang dalam kecepatan rendah, maka klep yang terbuka akan kecil, dan sebaliknya jika sedang berkendara dalam kecepatan tinggi maka klep akan terbuka lebih lebar dan semprotan bahan bakar ke ruang bakar menjadi lebih banyak sehingga performa kendaraan semakin sempurna. Sedangkan untuk teknologi Smart Motor Generator (SMG), adalah sebagai pengganti dari kinerja starter yang menggerakkan crankshaft. Dengan teknologi SMG ini, maka kerja starter menjadi lebih halus dan ketika mesin dinyalakan maka daya baterai akan terisi otomatis.

Penggunaan inovasi teknologi terbaru pada sepeda motor ini, baru digunakan oleh Yamaha Nmax dan juga Aerox 155. Dengan penggunaan sistem teknologi tersebut, Yamana semakin serius untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi konsumennya. Tak hanya kecepatan dan rasa halus saat berkendara, tapi juga bahan bakar menjadi lebih irit serta perawatan yang lebih mudah. Dan besar kemungkinan teknologi VVA dan SMG ini akan digunakan pada motor sprot dan bebek sport dari Yamaha, karena dinilai lebih baik dalam meningkatkan performa mesin dan juga lebih ramah lingkungan.