Blogger perempuan indonesia

Cara Menggunakan Aplikasi Menghitung Masa Subur

Cara Menggunakan Aplikasi Menghitung Masa Subur

Masa subur wanita adalah salah satu momen dimana sel telur wanita dan sel sperma pria bertemu yang kemudian melakukan pembuahan. Masa ovulasi ini penting sekali diperhatikan bagi wanita yang berniat untuk merencanakan kehamilan. Untuk mengetahui kapan masa ovulasi itu sedang berlangsung, Anda perlu melakukan sebuah metode perhitungan, baik menggunakan metode kalender maupun metode aplikasi menghitung masa subur yang hasilnya cukup akurat (98%).

Tingkat keakuratan memperkirakan masa ovulasi sangat penting, karena dapat menentukan masa kehamilan yang diinginkan. Oleh karena itu, dengan adanya sebuah alat dan aplikasi digital, Anda bisa lebih yakin terhadap hasil perkiraan keberlangsungan masa subur menjelang kehamilan. Alat dan aplikasi tersebut adalah ovutest femometer.

Image result for aplikasi femometer

Aplikasi femometer sendiri bisa di download di Play store atau app store secara gratis. Sedangkan untuk alatnya sendiri (ovutest), bisa Anda beli di beberapa online store terpercaya di internet.

Adapun cara menggunakan aplikasi menghitung masa subur ini tidak terlalu rumit, bahkan terkesan praktis, mudah, dan cepat terlihat hasilnya. Berikut di bawah ini adalah cara-cara menggunakannya:

  1. Letakan ujung stainless ovutest femometer di bawah lidah (air liur). Apabila terdengar suara “beep” 3 kali, itu artinya BBT sudah berhasil direkam.
  2. Buka aplikasi femometer yang sudah dipasang di smartphone Anda, kemudian sinkronisasikan melalui bluetooth. Kadar BBT yang sudah direkam tadi akan secara otomatis diterima oleh aplikasi tersebut.
  3. Lihatlah sistem algoritme pada aplikasi, tujuannya untuk melihat hasil dari pengecekkan tersebut.

Jika Anda masih bingung mengartikan hasilnya, coba baca kertas panduan yang ada di dalam kemasan. Di sana akan tertulis cara-cara penggunaannya berikut cara membaca hasil pengecekkan yang telah dilakukan.

Dengan mengandalkan alat dan aplikasi ovutest femometer ini, Anda tidak perlu khawatir akan terjadi kehamilan secara natural. Sekarang pun Anda tidak harus selalu melakukan pengecekan kepada dokter, hanya untuk mengetahui kapan masa subur sedang berlangsung. Cukup dengan alat dan aplikasi tersebut, Anda sudah dapat memperkirakan sendiri kapan masa ovulasi sedang berlangsung.