menu sahur lucu

Kreasi Menu Sahur Lucu yang Cocok untuk Anak

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati agar anak mau puasa. Setidaknya mereka mau belajar berpuasa meski hanya setengah hari. Salah satu cara menyiasatinya yaitu dengan membuat kreasi menu sahur lucu. Bunda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan seadanya.

Nah, berikut ini akan dijelaskan kreasi menu apa saja yang bagus untuk mereka agar semangat menjalani puasa.

  1. Nasi Goreng

Agar menu nasi goreng yang dibuat berbeda, bunda harus menyiapkan resep yang pas. Nasi goreng sendiri merupakan jenis menu yang sangat sederhana dan mudah untuk sahur. Menu ini juga umumnya sangat disukai oleh si kecil.

menu sahur lucu
menu sahur lucu

Bunda bisa membuat nasi goreng dengan campuran telur ayam, daging ayam, dan bulir jagung. Jangan lupa juga tambahkan sayuran, seperti wortel.

  1. Sereal

Jika si kecil rewel atau bosan dengan menu yang itu-itu saja, bunda bisa memberinya sereal. Makanan ini sangat bagus sekali untuk kesehatan si kecil. Selain itu, setiap anak sangat menyukainya.

Campurkan juga sereal yang bunda buat dengan susu Dancow. Dengan begitu, selain lezat, juga menyehatkan.

  1. Bento

Menu yang satu ini sangat mudah sekali bunda kreasikan menjadi menu makanan yang lucu, lho. Selain itu, bahan-bahan yang digunakannya pun tidak sulit. Bunda bisa menata bentuk bento sesuai dengan keinginan bunda. Misalnya seperti bentuk wajah tersenyum, hingga karakter kartun yang lucu.

Namun, selain bentuknya yang lucu, bunda juga harus menambahkan sayuran di dalamnya. Dengan begitu, makanan sahurnya tidak hanya lucu dan lezat saja, juga menyehatkan.

Optimalkan Dengan Susu

Untuk mengoptimalkan sahur si kecil, bunda bisa melengkapinya dengan susu Dancow. Susu sangat bagus untuk mengoptimalkan makanan sehat buah hati. Karena, susu adalah minuman yang memiliki kandungan nutrisi lengkap. Bunda bisa memberinya setelah si kecil selesai makan sahur. Berilah susu Dancow setiap hari untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Nah, itulah 3 menu sahur lucu yang akan disukai oleh si kecil. Agar si kecil tidak bosan, cobalah untuk menggonta-ganti menu sahur. Gantilah 2 hari sekali, atau setiap hari agar nafsu makan si kecil bagus. Semoga informasi di atas bermanfaat agar si kecil tambah semangat dalam menjalani puasa.

Author: Bisnis