Mengenal Lebih Dekat Kurs Mata Uang Asing

Bagi anda yang selalu travelling keluar negeri tentu tidak asing dengan istilah kurs mata uang atau istilah jual dan beli valuta asing. Dimana hal ini berarti adalah harga dari sebuah mata uang di suatu negara terhadap negara lainnya. Sekarang ini cukup banyak layanan yang menawarkan tentang nilai tukar yang bisa anda manfaatkan. Terlebih dengan adanya media online yang membuat pencarian anda semakin dimudahkan. 

Salah satunya adalah Jenius yang menawarkan layanan bagi anda untuk bisa melakukan transaksi valuta asing dengan menggunakan saldo aktif. Hal ini bisa anda dapatkan melalui aplikasi ini di mana sistemnya sudah terhubung dengan pilihan saldo mata uang asing ke m card untuk melakukan transaksi.

kurs mata uang
kurs mata uang

Meski demikian ada satu hal yang perlu anda ketahui saat membeli atau menjual mata uang asing di dalam jenius app. Salah satunya yang perlu anda pahami adalah kurs mata uang atau nilai tukar dimana biasanya dilihat dari sudut pandang pihak money changer. Artinya jika anda ingin melakukan pembelian mata uang asing maka nilai yang berlaku adalah kurs jual karena pihak bank lah yang menjual mata uang itu kepada anda.

Sebaliknya jika anda ingin melakukan penjualan maka yang berlaku adalah kurs mata uang karena pihak yang telah yang membeli mata uang tersebut. Sementara jika anda melakukan pembelian dan penjualan dengan menggunakan aplikasi ini adalah yang berlaku adalah sebaliknya. Artinya jika anda membeli maka yang berlaku  dipakai adalah nilai jual dan sebaliknya.

Bagi anda yang ingin melakukan transaksi beli dan jual dengan menggunakan aplikasi ini hanya bisa dilakukan antara rupiah dengan mata uang asing USD/SGD/JPY/AUD/EUR/HKD dan sebaliknya. Sebagai informasi anda yang ingin mengetahui nilai tukar mata uang asing yang berlaku bisa melihat melalui menu jenis yang ada di aplikasi. Sebagai informasi tambahan transaksi jual-beli hanya bisa dilakukan selama hari kerja yaitu senin hingga jumat. Itu sebabnya sangat disarankan mencari informasi sebanyak mungkin melalui berbagai sumber terpercaya.

Author: Bisnis