Kombinasi Model Cincin Berlian Wanita

Siapa tak kenal berlian, sebuah logam mulia yang sangat istimewa. Berlian berasal dari senyawa karbon yang kemudian memadat hingga membentuk bebatuan. Bongkahan batuan berlian ini umumnya berada jauh di dalam tanah. Kedalamannya bermacam-macam mulai dari sekitar 160an km. Adapun senyawa karbon ini mendapatkan tekanan yang sangat besar karena berada jauh dibawah permukaan tanah. Suhunya pun sangat tinggi. Karena tersimpan hingga milyaran tahun, maka terbentuklah berlian.

Berlian banyak digunakan untuk tambahan dalam perhiasan model cincin berlian wanita .Berlian yang telah diambil dan dibentuk kemudian akan dipadukan dengan logam mulia lain manakala proses pembuatan cincin berlangsung. Adapun biasanya model cincin berlian selalu menonjolkan berlian sebagai fokus utama pada perhiasan berlian tersebut. Meskipun fokus utama adalah berlian, unsur pendukung lain tak kalah pentingnya.

 

model cincin berlian wanita
model cincin berlian wanita

Seperti logam yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan cincin. Meskipun sangat keras dan membutuhkan kehati-hatian yang sangat detail, berlian begitu cocok dipadu-padankan dengan logam lainnya dalam pembuatan cincin. Dengan model yang didesain cantik, maka terciptalah mahakarya model cincin berlian yang indah dan berkualitas.

Berikut adalah contoh kombinasi berlian dengan berbagai logam mulia hingga menciptakan model cincin berlian yang indah. 

  • Kombinasi berlian dengan emas

Emas adalah salah satu logam mulia yang menjadi idola. Selain kilaunya yang indah, emas banyak diperdagangkan, mudah dibentuk dalam berbagai bentuk, serta harga yang relatif terjangkau. Kombinasi dengan berlian menjadikan perhiasan seperti cincin menjadi sebuah mahakarya yang sangat berkelas dan mewah. Sangat cocok untuk pribadi yang glamor dan begitu menyukai gemerlap yang mewah. 

Selain berwarna kuning, terdapat pula emas yang berwarna putih. Emas putih pun juga bisa dikombinasikan dengan berlian sehingga menghasilkan perhiasan yang elegan. 

  • Kombinasi berlian dengan rose gold 

Belakangan ini rose gold menjadi salah satu primadona baru dalam dunia perhiasan warna merah muda yang identik dengan logam ini memberikan kesan yang kalem dan tidak begitu mencolok, menjadikan perhiasan dari logam ini begitu menawan. Adapun model cincin berlian wanita yang dikombinasikan dengan berlian menghasilkan perpaduan antara kemilau berlian di tengah “ketenangan” rose gold yang manis. 

  • Kombinasi berlian dengan platinum

Logam selanjutnya yang bisa dikombinasikan dengan berlian adalah platinum. Meskipun tidak mencolok emas putih, warna silver dari platinum dan dipadukan dengan berlian yang berkilau menjadikan berbagai model cincin berlian dari logam ini sangatlah cocok untuk pribadi yang tenang namun penuh dengan keistimewaan. Model cincin berlian  dengan kombinasi platinum akan memberikan fokus yang lebih banyak kepada berliannya. 

  • Kombinasi berlian dengan mutiara

Selain dikombinasikan dengan berbagai logam, berlian juga bisa disandingkan dengan mutiara. Jika dalam sebuah perhiasan mutiara merupakan fokus utama, maka taburan berlian kecil dapat mengiringi keberadaan mutiara dalam perhiasan tersebut. 

Ada begitu banyak model cincin berlian wanita yang merupakan hasil kombinasi dari berlian dan berbagai logam mulia lainnya. Selain kombinasi dari berbagai logam, berbagai bentuk potongan dari berlian juga memberikan kesan yang berbeda-beda pada setiap cincin yang dihasilkan. Berbagai varian ini tentu disesuaikan dengan selera dan biasanya sesuai dengan karakteristik masing-masing pemakainya. 

Hal yang lebih penting dari itu, berlian adalah logam mulia yang memiliki keistimewaan yang tidak ada tandingannya. Entah dipadukan dengan logam mulia apa saja, berlian tetaplah berlian dengan sejuta keindahan serta keistimewaannya. 

Author: Bisnis