Tips merawat wajah

Cara Mudah Memilih Kosmetik Yang Aman

Salah satu tips merawat wajah adalah dengan menggunakan produk kosmetik yang aman. Dengan begitu wajah akan terhindar dari efek bahaya bahan kosmetik. Seperti yang kita tahu bahwa sekarang banyak sekali jenis kosmetik yang dijual dipasaran. Namun sedikit yang tahu kosmetik yang mana yang memiliki bahan alami yang aman untuk kulit wajah. Terlebih jenis kulit kita yang berbesa-beda. Untuk itu kita harus mengetahui jenis kosmetik yang cocok dengan kulit kita.

Berikut ini cara memilih kosmetik yang aman, diantaranya:

1. Perhatikan kode resmi pemerintah

Produk kecantikan atau kosmetik yang aman adalah yang resmi dan memiliki kode legal dari BPOM pemerintah. Badan tersebut bertugas menguji kemanan bahan yang digunakan untuk pembuatan produk kosmetik. Jika layak biasanya mereka membubuhkan nomor legalnya pada kemasan yang berarti lulus uji.

2. Tercantum nama dan alamat produsen

Produsen yang terpercaya biasanya mencantumkan identitas resmi mereka. Hal ini merupakan bentuk tanggungjawab mereka terhadap produk yang dipasarkan. Dengan begitu kita sebagai konsumen dapat dengan mudah menghubungi jika suatu waktu ada keluhan lain sebagainya.

3. Tanggal kadaluarsa

Sebelum anda membeli kosmetik, perhatikan terlebih dahulu tanggal kadaluarsa dari produk tersebut. jika tidak tercantum lebih baik tinggalkan saja. Karena produk kosmetik yang aman akan mencantumkan tanggal kadaluarsa di kemasannya. Hal ini perlu diperhatikan karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit anda. Jika tidak tercantum tanggal kadaluarsa, ditakutkan produk sudah tidak layak pakai namun masih dipasarkan. Hal ini tentunya sangat berbahaya.

4. Komposisi bahan

Bahan merupakan hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Pastikan produk kosmetik yang anda pilih tidak mengandung merkuri, asam sulfat dan lain sebagainya. Zat tersebut sangat berbahaya jika digunakan terlalu lama, biasanya akan berdampak pada kerusakan organ tubuh. Selain itu hindari juga zat-zat hewani yang berasal dari heran haram seperti kolagen, elastin dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara memilih produk kosmetik yang aman. Tips merawat wajah yang paling penting adalah kita harus lebih pintar dalam memilih dan menggunakan kosmetik.

Author: Bisnis