teknologi android terbaru

Mau Tahu Kelebiha Android Terbaru Versi 8.0 Oreo

Teknologi android terbaru selalu bermunculan seiring dengan lahirnya versi terbaru dari sebuah android. Hal ini dilakukan oleh google sebagai pengembang android agar penggunanya tidak jenuh dan dapat menggunakan smartphone dengan nyaman dan cepat.

Ada banyak sekali fitur-fitur tambahan menarik dan keren yang disematkan pada android 8.0 Oreo. Fitur menarik tersebut pastinya merupakan teknologi terbaru android yang dikembangkan berdasarkan siret panjang oleh pengembang google. Berikut adalah beberapa fitur terbaru yang dimiliki oleh android 8.0 Oreo.

1. Neighborhood Aware Networking (NAN).

Firtur yang satu ini merupakan fitur terbaru yang berkaitan dengan teknologi WiFi. Teknologi ini membatu pengguna wifi untuk terhubung satu dengan yang lainnya tanpa menggunakan access point sehingga dapat berkomunikasi dengan mudah. Apikasi NAN ini dapat mempermudah bagi penggunanya untuk berbagai berbagai kontet seperti berbagi gambar, dokumen ataupun video dengan cepat.

2. Wide Color Gamut Profile.

Apikasi yang satu ini memberikan peninhgkatan dalam keakuratan warna. Adakalanya warna yang ada atau tampil pada smartphone tidak sama dengan warna aslinya. Hal ini dapat dipengaruhi oleh beberapa hal salah satunya oleh resolusi layar. Hal ini sangatlah berpengaruh, terutama jika Anda adalah pelaku bisnis online. Perbedaan tersebut akan memberikan pengaruh. Untuk mengatasinya android 8.0 Oreo menyematka fitur cnggih Wide Color Gamut Profile untuk mengatasi perbedaan warna.

3. Snooze Notifikasi.

Aplikasi yang satu ini memberikan peningkatan pada fitur layaknya alarm. Biasanya jika alerm biasa Anda tunda dan anda ulang agar anda bangun. Hal ini juga diterapkan pada beberapa aplikasi lainnya pada android oreo. Anda dapat melakukan snooze notifikasi pada setiap aplikasi. Sehingga pengingat pesan dapat berulang selama 15 menit, 30 menit, dan satu jam sehingga Anda tida akan melewatkan pesan penting yang belum Anda baca.
Itulah beberapa teknologi android terbaru yang tersemat pada android 8.0 oreo. Selain ketiga fitur di atas masih banya lagi fitur lainnya yang tidak kalah kerean seperti penghemat daya background dan tampilnya 60 emiticon baru.

Author: Bisnis