Blogger perempuan indonesia

Beberapa Jenis Bisnis Online yang Menjanjikan

Idealnya sebuah negara memiliki 3-4% penduduknya yang berprofesi sebagai pengusaha. Namun di Indonesia sendiri saat ini baru mencapai kurang dari 2%. Sehingga sangatlah besar peluang usaha kecil ataupun besar di negara kita tercinta. Idealnya usaha dimulai dan dirintis sejak muda oleh seorang pengusaha, namun berbagai faktor mempengaruhi sehingga banyak pemuda yang enggan memulai usaha.

Salah satu faktornya adalah keterbatasan modal dan tingginya resiko yang harus di hadapi. Oleh karenanya menjalankan bisnis online tanpa modal menjadi salah satu solusi jitu yang dapat dilakukan untuk merintis peluang usaha kecil. Berikut adalah beberapa jenis bisnis online yang dapat Anda lakukan tanpa modal.

  1. Berjualan melalui Media Sosial (toko online). Toko online merupakan salah satu solusi jitu untuk memulai usaha. Dengan membuka toko online Anda dapat menjual produk tanpa harus menyiapkan modal yang besar. Kelebihan toko online adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa gedung atau ruko untuk tempat berjualan. Selain dari itu Anda tidak perlu mempekerjakan pegawai untuk menunggu toko Anda. Caranya pun sangatlah mudah, Anda hanya tinggal membuat akun dengan tujuan untuk berjualan online melalui berbagai media sosial seperti facebook, instagram, ataupun whatssap. Anda tinggal mengupload berbagai produk yang Anda jual. Kunci utama dalam berjualan online adalah unggah gambar dan foto yang baik menggunakan caption menarik yang dapat menjadi magnet untuk pembeli. Kunci lainnya adalah cantumkan keterangan produk dengan serinci mungkin agar konsumen puas.
  2. Dropship. Sistem dropship merupakan salah satu sistem lain yang dapat anda manfaatkan untuk memulai usaha. Sistem yang satu ini tidak menuntut Anda untuk memiliki modal dapat dikatakan zero modal. Selain dari itu keuntungan lainnya adalah tidak perlu menyimpan stok dan dapat dijalankan kapan saja dan dimana saja. Namun ada sedikit kelemahan dalam sistem ini. Sistem ini memiliki alur yang sederhana dimana kita menjual produk orang lain, jika laku maka anda tinggal memesan barang tersebut dan barang langsung dikirimkan kepada pembeli. Namun pembeli mentransfer uang pada Anda dan Anda yang akan mentransfer uang pada penjual dengan selisih harga tentunya. Sehingga kelemahannya adalah margin yang diperoleh kecil, selain dari itu Anda tidak dapat mengecek dan melihat langsung produk yang Anda jual.

Dengan melakukan usaha di atas secara tidak langsung anda telah memulai peluang usaha kecil Anda sendiri.