kesehatan mata

Cara-Cara Mudah Dan Efektif Menjaga Kesehatan Mata

Melakukan aktivitas yang bisa menjaga kesehatan mata menjadi hal penting yang perlu dilakukan agar kondisi mata tetap sehat. Untuk bisa mendapatkan mata yang sehat ini berbagai hal bisa dilakukan dalam menjaganya seperti dengan melakukan cara-cara yang mudah dan juga menghindari hal yang bisa menyebabkan rusaknya kondisi mata.

Dalam menjaga kondisi kesehatan mata yang bisa dilakukan secara lebih jelasnya ada berbagai hal yang bisa dilakukan. Untuk hal ini berbagai cara-cara mudah dan efektif yang bisa dilakukan diantaranya seperti berbagai berikut ini.

Jauhi rokok.  Anda yang mempunyai kebiasaan merokok sebaiknya mulai berhenti sekarang juga. Dengan merokok selain merugikan kesehatan tubuh pada kesehatan mata pun akan mudah terganggu. Kebiasaan merokok dapat beresiko membuat mata menjadi katarak, kerusakan saraf penglihatan, dan juga degenerasi. Dari itu untuk anda yang menyayangi kesehatan anda sekaligus mata anda maka berhentilah merokok.

Gunakan pelindung mata. Menggunakan pelindung mata dapat digunakan misalnya dengan berkacamata hitam. Dengan penggunaan kacamata ini tidak hanya untuk bergaya saja tetapi juga membuat mata terlindung dari paparan sinar ultraviolet matahari.

kesehatan mata
kesehatan Mata

Konsumsi makanan dengan vitamin dan suplemen. Makanan dengan kandungan vitamin tinggi terutama  vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu sebagai tambahan dapat juga mengkonsumsi suplemen yang sebelumnya anda konsultasikan dengan dokter mata terpercaya.

Jaga mata saat melihat TV atau komputer. Menonton televisi terlalu lama dengan jarak yang dekat ditambah dengan duduk lama bekerja didepan komputer dapat memberikan pengaruh akan kesehatan mata. Dari itu sebaiknya anda mulai membatasi dalam melihat televisi. Sementara itu untuk penggunaan komputer perhatikan akan jaraknya yang aman untuk mata.

Lakukan pemeriksaan mata secara rutin. Menjaga kesehatan mata yang tidak kalah pentingnya yaitu dengan rajin mengontrol atau memeriksakan kesehatan mata secara rutin ke dokter mata. Pemeriksaan yang teratur dapat menghindarkan anda dari resiko mata yang rusak, sehingga kondisi mata tetap bisa terjaga kesehatannya dengan baik.

Author: rizkyaditia