minuman

Tak hanya Segar, Khasiat Yuzu Citrus Banyak Lho Bagi Kesehatan

Khasiat Yuzu Citrus tidak hanya untuk makan atau untuk memasak. Di Jepang, Yuzu digunakan untuk ritual persiapan mandi air panas khusus. Secara tradisional, mandi Yuzu panas dilakukan saat musim dingin. Cara ini merupakan tradisi panjang dan diyakini bisa menangkal pilek musim dingin dan penyembuhan kulit yang pecah-pecah. Air panas membantu melepaskan aroma yang menyenangkan dari buah Yuzu.

Sebenarnya, bagian dari komponen minyak Yuzu “Nomilin” memberi efek relaksasi, dan memberikan sirkulasi lebih baik pada tubuh. Menggunakan minyak Yuzu pada kulit setelah mandi akan menghasilkan kulit yang halus, sehat dan lembab. Mandi dengan buah Yuzu pun memberikan jaminan kesehatan yang baik. Sebaiknya jangan mengganti Yuzu dengan produk jeruk lainnya seperti lemon atau orange.minuman Jika Anda masih belum bisa mandi dengan buah Yuzu, alangkah baiknya jika mengambil khasiat Yuzu Citrus dengan mengkonsumsinya. Karena sekarang ada minuman yuzu tea yang manfaatnya masih alami. Sejak jaman purba, biji Yuzu digunakan sebagai obat alami untuk mengobati iritasi kulit, dan gatal. Orang-orang memelihara benih dengan Shochu atau Sake. Saat ini, digunakan untuk membuat kosmetik alami untuk pengencangan kulit.

Berdasarkan penelitian, kandungan Vitamin C dalam buah Yuzu 3 kali lebih banyak dari pada lemon (ada sekitar 150 mg vitamin C dalam 100g Yuzu). Selain itu juga mengandung flavonoid yang berperan sebagai antioksidan dan kolagen. Khasiat Yuzu Citrus lainnya adalah untuk meremajakan kulit serta mengaktifkan efek pembakaran sel dan lemak. Masih ada juga kandungan Vitamin P yang membantu menyerap vitamin C dan meningkatkan aliran darah sehat.

Asam Organik, Asam malat (asam buah) dapat membantu penyembuhan nyeri otot, sedangkan asam sitrat di dalamnya berperan penting dalam pencernaan. Di dalam buah Yuzu juga ada Nomilin yang bermanfaat sebagai minyak esensial perawatan kulit. Minyak ini bermanfaat merelaksasi tubuh dan pikiran. Meminum teh Yuzu adalah langkah benar untuk mendapatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Yuk, minum Yuzu untuk menyenangkan hari-hari Anda

 

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *