Provitamon

Saat Bunda Mulai Khawatir Si Kecil Tak Mau Makan

Anak – anak memiliki tenaga yang luar biasa. Dalam seharian, mereka seakan tak pernah lelah untuk bermain ke sana dan kemari. Rasanya tak ada rasa lelah sedikitpun dalam benak mereka. Namun, kekhawatiran kemudian mulai muncul saat anak tiba – tiba sulit untuk makan. Kekhawatiran itu timbul karena ibu khawatir kesehatan anak akan terganggu. Jika sudah begini, segera berikan madu untuk anak agar nafsu makan mereka kembali bertambah.

Sebelum itu, kita juga harus mengenali beberapa faktor penyebab mengapa anak susah untuk makan. Berikut beberapa penyebabnya.

  • Sedang ada pada fase tumbuh gigi.

Anak pada usia satu tahun biasanya masih ada dalam fase tumbuh gigi. Pada fase ini, tak jarang mereka menjadi sulit untuk makan karena rasa tidak nyaman di gusi mereka.

  • Sedang tidak enak badan

Flu dan batuk bisa membuat anak menjadi kekurangan nafsu makan. Saat batuk dan flu biasanya rasa makanan yang masuk akan terasa hambar

  • Mulai pilih – pilih makan

Semakin lama, anak akan semakin mengenal rasa dan tekstur makanan. Ia pun akan mulai memilih – milih makanan, sehingga jika bukan makanan tertentu, ia tidak mau makan.

  • Perhatian teralihkan

Jika di depannya ada sesuatu yang lebih menarik daripada makanan, maka anak akan lebih memilih sesuatu itu. Misalnya, jika anak sedang asik – asiknya bermain, ia akan sulit untuk diajak makan apalagi jika ada teman yang mengajaknya bermain

Kenapa harus madu?

Disaat anak mulai sulit diajak makan, maka salah satu solusi untuk mengembalikan nafsu makan anak adalah dengan memberikannya madu. Madu murni memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan anak. Selain kandungan vitamin yang sangat banyak, madu juga dikenal sebagai antiseptik yang sangat baik. Selain itu, madu dapat memberikan manfaat untuk meredakan batuk, flu, dan demam. Akan tetapi, madu seperti apa yang dapat meningkatkan nafsu makan anak?

Provitamon adalah salah satu brand madu untuk anak yang sangat cocok untuk mengembalikan nafsu makan anak. Mengapa? Dalam Provitamon terdapat kandungan alami seperti kunyit. Kunyit merupakan jenis rempah – rempah yang sering kali digunakan sebagai pelengkap bahan masakan. Kunyit juga sering kali kita temukan dalam bahan pembuatan jamu.

Selain itu, salah satu khasiat kunyit yang sudah dikenal luas adalah sebagai penambah nafsu makan, dan juga baik untuk pencernaan. Kandungan alami kunyit inilah yang terdapat dalam Provitamon. Dengan demikian, madu untuk anak ini harus diberikan setiap hari untuk kembali meningkatkan nafsu makan. Selain untuk nafsu makan, madu ini juga memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga anak tidak mudah jatuh sakit dan sebagai vitamin otak untuk merangsang kecerdasan otak anak.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *