kecantikan

Bahan kecantikan alami dari buah buahan

Pada dasarnya setiap wanita memiliki kecantikan yang alami. Karena cantik adalah fitrah seorang wanita. Akan tetapi wajah cantik wanita juga harus tetap dijaga dan dirawat supaya kecantikannya tetap mempesona dan kulit wajahnya tidak menjadi rusak. Bagaimanapun ketika kulit wajah dibiarkan begitu saja maka akan timbul  masalah pada kulit wajah anda. untuk merawat kulit wajah,

Ada berbagai bahan kecantikan yang bisa digunakan, baik itu bahan yang tebuat dari zat kimia maupun dari bahan alami. Untuk bahan kecantikan yang terbuat dari bahan kimia adalah make up – make up yang banyak di perjual belikan di pasaran. Namun ada pula bahan kecantikan alami  yang terbuat dari beberapa bahan yang salah satunya dalah buah – buahan, berikut ini beberapa buah – buahan yang biasa digunakan sebagai bahan kecantikan, di antaranya adalah :

kecantikan

  • Lemon

Lemon memang merupakan buah kecut yang multi fungsi. Zat asam yang terkandung dalam lemon memberikan reaksi yang bagus pada kulit wajah. Lemon sangat bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat. Yang dimanfaatkan dari buah ini melainkan adalah cairannya yang mengandung zat asam tinggi.

  • Bengkuang

Buah sejenis ubi – ubian ini juga sangat bermanfaat dalam perawatan kulit wajah, bengkuang yang berdaging putih juga bsia digunakan untuk mencerahkan kulit wajah dna kulit tubuh.

  • Mentimun

Buah yang juga merupakan sayur ini juga sangat bagus untuk perawatan kulit wajah. Sensasi buah yang dingin karena mengandung banyak air di dalamnya dapat memudarkan flek hitam pada kuit wajah yang disebabkan oleh bekas jerawat atau karenak paparan sinar matahari sehingga kulit menjadi memiliki bercak hitam.

  • Jeruk

Buah yang masih serupa dengan lemon ini juga sangat bermanfaat bagi kulit. Berbeda dengan penggunaan buah yang lainnya, pada jeruk, yang seirng dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah adalah bagian dari kulitnya.

Itulah beberapa bahan kecantikan alami yang berasal dari buah – buahan. untuk hasil yang maksimal penggunaan bahan – bahan di atas harus digunakan secara rutin.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *