Tips Memilih Smartphone Untuk Game

Sekarang ini anda bisa memainkan berbagai permainan di smartphone yang anda miliki. Akan tetapi untuk bisa memainkan game-game yang anda sukai haruslah menggunakan smartphone yang memiliki processor yang berkualitas. Untuk itu anda bisa memilih smartphone yang cocok untuk permainan.

Berikut ini merupakan beberapa cara memilih smartphone yang cocok untuk permainan yang bisa anda perhatikan sebelum memilih smartphone, diantaranya yaitu:

  1. Perhatikan chipset ataupun juga processor pada smartphone tersebut. Agar bisa bermain permainan di smartphone, maka harus anda komponen yang sangat penting yang harus ada pada smartphone tersebut yaitu SoC atau System on Chip. Komponen ini merupakan otak dari smartphone.
  2. Perhatikan jenis chipset. Dengan begitu anda bisa menentukan apakah smartphone tersebut memiliki performa yang bagus atau tidak. San salah satu jenis chipset yang memiliki kualitas bagus dan membuat performa yang bagus yaitu Qualocomm Snapdragon. Bagi anda yang memiliki dana yang terbatas, maka anda bisa memilih smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 810 ataupun juga Snapdragon 808. hal tersebut dikarenakan jenis chipset tersebut memiliki harganya yang terjangkau.
  3. Perhatikan RAM dan juga memori internal dari smartphone tersebut. Fungsi RAM sendiri yaitu sebagai tempa menyimpan game yang anda sukai. Dan untuk memori internalnya bisa digunakan untuk menyimpan data penting secara permanen. Agar bisa menyimpan game-game yang anda sukai, maka pilihlah RAM yang memiliki kapasitas 2GB ataupun juga RAM 3GB. Sedangkan untuk memori internalnya, anda bisa memilih memori internal minimal 16GB ataupun juga 32GB.
  4. Perhatikan GPU smartphone tersebut

GPU merupakan bagian terpenting ketika akan memainkan game di smartphone. Hal tersebut dikarenakan GPU bisa menghasilkan efek-efek pada game. Apabila anda memilih jenis chipset dengan kualitas yang bagus, maka otomatis GPU-nya pun juga berkualitas.

  1. Perhatikan layar dan juga baterai smartphone. Agar bisa memainkan game di smartphone, maka anda bisa memilih smartphone dengan resolusi 720p ataupun jua 1080p. Sedangkan untuk baterai, maka anda bisa memilih smartphone yang dibekali dengan baterai 3.000mAh.

 

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *