Usaha Rumahan Dengan Modal Sedikit

Peluang usaha yang akan mendapatkan keuntungan banyak sudah bisa kita lakukan di mulai dari sekarang. Modal adalah hal yang selalu menghambat ketika kita ingin melakukan atau membuka sebuah usaha baru. Tetapi tidak banyak terpikirkan usaha rumahan yang memerlukan modal sedikit. Sebenarnya banyak sekali usaha yang memerlukan modal sedikit seperti usaha jasa.

Dengan usaha jasa berarti kita harus memiliki kemampuan khusus supaya bisa menghasilkan uang dengan modal sedikit. Kebanyakan masyarakat itu tidak tahu kemampuan dirinya sendiri. Kalau kita mau belajar tentu kita akan tahu kemampuan diri sendiri. Usaha rumahan dengan modal sedikit tentu akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar.

Contoh usaha rumahan dengan modal sedikit tetapi mendapatkan keuntungan yang lumayan besar adalah sebagai berikut.

1. Jasa menjahit

Jika kita mempunyai keahlian menjahit maka kita bisa membuka jasa menjahit di rumah sedikit dengan bermodalkan mesin jahit, benang dan yang besar adalah kemampuan kita dalam hal menjahit. Untuk itu bisnis ini sangat menjanjikan karena dengan modal sedikit bisa menghasilkan keuntungan yang besar dengan syarat kita mempunyai keahlian dalam hal menjahit yang baik

2. Bisnis kuliner

Bisnis kuliner rumahan sangat menjanjikan sebab modal dan keuntungan biasanya dua kali lipat. Kuliner pasti akan banyak yang berminat, sebab kuliner merupakan kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

3. Les private

Untuk yang mempunyai kemampuan mengajar, membuka les private di rumah tentu akan sangat menguntungkan untuk kita karena kita tidak bermodalkan materi tetapi hanya bermodalkan pengetahuan yang akan disampaikan kepada siswa les private. Dengan begitu kita akan mendapatkan imbalan berupa uang dan siswa akan mempunyai keuntungan berupa ilmu tambahan.

4. Warung

Warung termasuk usaha rumahan yang bisa menjual bahan sembako yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Karena kebutuhan masyarakat inilah maka kita akan cepat mendapatkan keuntungan.

5. Percetakan

Membuka jasa percetakan akan sangat menguntungkan. Membuka usaha percetakan kita hanya bermodalkan printer, pc dan kemampuan kita terhadap teknologi. Peluang usaha membuka jasa percetakan tidak harus memerlukan modal yang besar.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *