pasang google adwords

Google Adwords Solusi Dalam Beriklan Digital

Sebagai  satu-satunya produk google dalam bidang digital advertising, google adwords hadir dan memberikan solusi bagi anda para pelaku usaha berbasis online. Google adwords adalah jasa layanan iklan yang membantu market dari produk yang anda pasarkan. Alasan mengapa disarankan pasang google adwords pada website atau konten marketing produk yang anda buat :

  1. Target marketing yang sangat jelas
  2. Budget tidakterlalu tinggi dan dapat disesuaikan dengan kemampuan
  3. Pemilihan kata kunci yang lebih variatif

Namun untuk mengoptimalkan  beberapa keuntungan dari pasang google adwords diatas , tentunya kita harus tahu dan paham tujuan dari iklan produk kita untuk apa. Tentunya sebagai  pebisnis online, kita telah mengetahui bahw google adwords merupakan iklan dengan sistem bayar perkilk atau yang kita kenal dengan sistem cpc ( cost per cilck). Dalam proses penerapan strategi iklanya kita harus melihat apa tujuan dari produk kita yang  iklankan dan sesuaikan dengan sistem lelang yang disediakan oleh google adwords itu sendiri. Ada tiga sistem lelang adwords yang dapat kita pilih dan gunakan diantaranya:

  1. CPC BID atau cost per click Bidding. Sistem ini di pilih bila fokus dari iklan kita adalah untuk mendapatkan traffic pada website atau kontenten marketing kita. Biaya yang dikenakan berdasarkan hasil kali antara jumlah klik pada iklan anda dengan cpc yang telah dintentukan biaya maksimalnya
  2. Sementara   CPM BID atau cost per mile bid digunakan jika fokus iklan kita untuk awarness. Atau dengan kata lain menunjukan eksistensi dari produk kita. Perhitungan biaya nya berdasarkan jumlah penayangan, setiap kali 1000 kali penayangan maka anda akan dikenakan biaya, sitem ini menunjukan bahwa berapapun jumlah klik dalam seribu kali tayangan maka biayanya tidak akan berbeda.

Apabila iklan kita terfokus pada konversi maka kita menggunakan cost per acquisition bidding/ CPA BID sama halnya dengan  CPC BID , pembayaranya berdasarkan jumlah klik yang membedakan pada sistem ini pihak google akan membantu setiap klik dari iklan tersebut sehingga memenuhi target konversi anda.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *