berlian sertifikat

Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Berlian Sertifikat

Perhiasan merupakan aksesoris yang sudah dikenakan manusia sejak berpuluh-puluh abad lalu. Selain untuk menunjang penampilan, manusia dulu sering menggunakan perhiasan sebagai jimat atau barang keberuntungan. Seiring perkembangan zaman, perhiasan juga semakin berkembang dengan memunculkan jenis dan model baru. Salah satu jenis perhiasan yang paling disukai saat ini adalah perhiasan berlian. Namun Anda tidak boleh sembarangan memilih perhiasan ini, sangat dianjurkan untuk memilih berlian sertifikat ketika ingin memilih perhiasan berlian.

Sertifikat sendiri merupakan sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh lembaga yang bertugas untuk meneliti berlian. Ada beberapa lembaga yang biasanya mengeluarkan sertifikat ini yaitu seperti GIA, IGI, AGS, dan lain sebagainya. Ada banyak keuntungan apabila Anda membeli berlian yang memiliki sertifikat. Berikut keuntungannya:

berlian sertifikat
berlian sertifikat

Mudah Membedakan Berlian Asli dan Palsu

Harga berlian yang tinggi dan banyaknya peminat perhiasan ini memicu orang-orang tidak bertanggung jawab untuk membuat replika. Bagi Anda yang sudah paham dengan perhiasan berlian, mungkin tidak sulit untuk membedakan perhiasan berlian asli dan palsu. 

Namun hal tersebut terjadi sebaliknya pada orang awam. Apalagi saat ini replika berlian bisa sangat mirip dengan aslinya jika tidak cermat dalam menelitinya. Adanya sertifikat ini bisa menjadi acuan bahwa sertifikat yang dibeli asli.

Mengetahui Kualitas Berlian Tanpa Menelitinya

Sama seperti perhiasan emas, berlian ternyata juga memiliki kualitas masing-masing. Kualitas berlian pada umumnya ditentukan oleh carat, clarity, cutting, dan color. Untuk menentukan kualitas berlian maka Anda harus memahami hal-hal tersebut. Pasti akan cukup sulit bagi pemula untuk mengetahui kualitas berlian.

Berlian sertifikat memiliki rincian kualitas perhiasan mulai dari bentuk dan model, warna, tingkat kecerahan, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kualitas berlian. Jadi Anda tinggal membaca sertifikat saja jika ingin mengetahui kualitas perhiasan berlian.

Sebagai Jaminan Keaslian Jika Membeli Perhiasan Online

Membeli perhiasan berlian secara online saat ini menjadi salah satu hal yang cukup menyenangkan. Selain tidak menghabiskan banyak waktu, toko perhiasan online biasanya memberikan lebih banyak model yang indah dan menarik.

Namun mengingat harga berlian yang mahal, sangat rugi apabila membeli berlian online namun ternyata yang datang adalah berlian palsu. Adanya sertifikat ini bisa menjadi jaminan keaslian apabila Anda membeli online. Jadi Anda tidak perlu takut barang palsu atau tidak berkualitas.

Lebih Mudah Jika Akan Dijual Kembali

Beberapa kolektor perhiasan berlian tidak hanya suka membeli perhiasan namun juga suka menjual. Jadi mereka biasanya akan menjual perhiasan yang sudah jarang dipakai untuk membeli perhiasan baru yang lebih kekinian dan modern.

Adanya sertifikat ini bisa membantu Anda lebih mudah menjual koleksi perhiasan lagi. Sama seperti ketika Anda membelinya, pelanggan lebih percaya keaslian perhiasan dengan adanya sertifikat.

Sertifikat Bertaraf Internasional

Beberapa sertifikat berlian yang dikeluarkan lembaga internasional seperti GIA, IGI, dan AGS merupakan sertifikat bertaraf internasional. Jadi Anda tidak hanya bisa menjualnya di dalam negeri saja namun juga di luar negeri.

Itulah alasan mengapa Anda harus membeli berlian sertifikat jika ingin mengoleksi perhiasan. Salah satu toko perhiasan yang direkomendasikan jika ingin membeli berlian bersertifikat adalah Mondial Jeweler. Semua koleksi yang dimiliki baik dari brand Mondial maupun Miss Mondial dijamin keasliannya. Bukan hanya berliannya saja, namun logam yang digunakan juga asli dan berkualitas.

Perhiasan berlian yang tersedia di Mondial Jeweler cukup lengkap mulai dari anting, cincin, kalung, gelang, hingga liontin. Jika berminat membelinya, Anda bisa langsung mengunjungi store yang berada di kota-kota seperti Bandung, Surabaya, Jakarta, dan Medan. Penasaran dengan koleksi perhiasan Mondial dan Miss Mondial? Langsung saja kunjungi website mondialjeweler.com. 

Author: Bisnis