Blogger perempuan indonesia

Cara Memilih Sufor Untuk Anak

Si kecil yang sudah berusia 1 tahun sudah bisa bunda beri sufor atau susu formula. Namun, saat ini ada cukup banyak sekali jenis sufor untuk anak yang ada di pasaran. Di sinilah tugas bunda agar bisa cermat dan bijak memilih jenis sufor yang cocok untuk si kecil. Karena, terkadang jenis sufor yang satu dengan yang lain memiliki manfaat berbeda.

Agar tidak bingung, berikut akan kami jelaskan cara memilihnya. Simak hingga selesai, ya.

Sufor untuk anak
Sufor untuk anak
  1. Sesuaikan dengan Usia si Kecil

Pastikan bunda memilih jenis sufor yang cocok dengan usia si kecil. Untuk mengetahuinya silahkan bunda cek pada kemasan. Baca juga informasi-informasi pada kemasan secara detail ya, bun. Karena, tidak semua produk susu tersebut cocok untuk berbagai usia si kecil.

Umumnya, susu untuk masing-masing usia si kecil memiliki manfaat yang berbeda-beda. Itulah kenapa, bunda harus cermat dalam pemilihan susu sesuai usia mereka.

  1. Cek Kandungan Kalsium

Kalsium adalah kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Kandungan ini berperan penting dalam meningkatkan kepadatan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga memiliki manfaat lain yang tak kalah penting.

Manfaat lain dari kalsium yaitu bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Karena, kandungan ini bisa menjaga struktur rangka jantung agar menjadi lebih sehat.

  1. Pilih yang Terbuat dari Susu Sapi

Di pasaran, ada dua jenis sufor yang populer. Pertama yaitu jenis sufor yang terbuat dari  kedelai, dan kedua yang terbuat dari susu sapi. Pilihlah yang terbuat dari susu sapi karena mengandung protein yang tidak jauh dari ASI.

Kandungan protein pada susu sapi lebih mudah dicerna oleh si kecil. Selain itu, protein pada susu sapi tidak menimbulkan efek samping ketika dikonsumsi oleh si kecil pada saat perutnya kosong.

  1. Tidak Perlu Membeli yang Organik

Faktanya, menurut para ahli, belum ada data bahwa sufor organik lebih baik dibandingkan sufor reguler. Jadi, bunda tidak perlu mengeluarkan biaya besar hanya untuk membeli jenis sufor organik.

Pilih saja sufor reguler yang banyak dipasarkan di supermarket, minimarket, dan tempat perbelanjaan lainnya. Karena, jenis sufor yang satu ini merupakan salah satu yang paling direkomendasikan.

  1. Kaya Akan Vitamin D

Sufor juga harus memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi. Pasalnya, kandungan ini juga tidak kalah penting untuk si kecil. Fungsi kandungan nutrisi ini yaitu membantu tubuh agar bisa menyerap kalsium secara optimal.

Vitamin D juga bagus untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga kesehatan organ vital si kecil. Vitamin D adalah salah satu nutrisi penting di usia emas si kecil.

  1. Cek Kandungan Asam Amino

Asam amino esensial adalah kandungan yang tak kalah penting bagi si kecil. Kandungan ini berperan untuk memaksimalkan pertumbuhan anak. Asam amino esensial yaitu nutrisi dari protein yang bagus untuk membentuk jaringan otot, tulang, dan mendukung kecerdasan si kecil.

Itu artinya, dengan kandungan ini, sufor tidak hanya bagus untuk kesehatan si kecil, juga bagus untuk kecerdasannya. Bunda bisa memilih jenis sufor yang tinggi akan asam amino seperti DHA, AAL, AL, AA, dan kandungan zat besi.

Nah, nutrisi-nutrisi asam amino di atas, juga berperan untuk meningkatkan sistem saraf anak dan fungsi otaknya.

Sampai sini setidaknya kini bunda sudah tahu bagaimana cara memilih sufor untuk anak. Mudah, bukan? Pastikan bunda selalu memberi yang terbaik untuk si kecil. Baca informasi pada kemasan sufor sebelum bunda membelinya agar produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan anak.