Blogger perempuan indonesia

4 Tips Memilih Model Cincin Berlian Terbaik

Pernikahan adalah bentuk komitmen yang sakral dan menjadi impian bagi setiap pasangan kekasih. Lebih dari itu, pernikahan bukan sekadar menyatukan dua insan kekasih, melainkan juga menjadi momen yang diharapkan akan menjadi momen pertama dan terakhir untuk seumur hidup. Oleh karena itu tidak heran apabila calon pengantin begitu bersemangat mempersiapkan segala hal untuk keberlangsungan acara pernikahan mereka. Salah satunya adalah dengan memilih model cincin berlian yang akan digunakan sebagai wedding ring.

Ya, cincin pernikahan dipilih sebagai salah satu simbol bersatunya pasangan kekasih dalam ikatan pernikahan. Meski bentuk dan ukurannya mungil, namun cincin ini wajib ada dalam setiap pernikahan. Beruntungnya saat ini sudah banyak tersedia cincin pernikahan yang dapat Anda dan pasangan pilih sesuai keinginan. 

Memilih wedding ring

model cincin berlian
model cincin berlian

Walaupun sudah tersedia banyak pilihan cincin pernikahan, nyatanya memilih cincin tidaklah semudah itu. Banyaknya pilihan yang ada bisa jadi membuat Anda semakin bingung memilih cincin yang tepat. Nah, agar Anda tidak lagi bingung, berikut beberapa tips memilih wedding ring yang dapat Anda dan pasangan jadikan panduan.

1. Budget

Membeli apapun, menentukan budget selalu menjadi poin pertama yang harus dilakukan. Sama halnya ketika Anda berencana membeli cincin nikah. Tentukanlah budget atau anggaran dana untuk membeli cincin nikah. Anda bisa mengajak pasangan untuk berdiskusi.

Budget yang Anda siapkan akan mempengaruhi Anda dalam memilih desain, bahan, maupun model cincin yang akan dibeli.

2. Desain dan model cincin

Setelah menentukan budget untuk membeli wedding ring, Anda bisa menentukan desain cincin yang dikehendaki. Apakah akan memilih cincin dengan desain yang simpel atau mewah. Bukan hanya itu saja, Anda juga perlu menentukan model cincin berlian yang nantinya akan dibeli. 

Perihal model cincin ini Anda disarankan untuk memilih model cincin yang timeless. Jadi, kapan pun Anda memakainya, cincin tersebut masih tetap cantik dan menarik untuk dilihat.

Benar, banyak sekali pilihan model cincin yang ditawarkan, dan ini akan membuat Anda bingung memilih jika tidak mencari referensi jauh-jauh hari. Jadi, agar waktu untuk hunting cincin lebih efektif, sebaiknya Anda juga memiliki gambaran tentang model cincin yang diinginkan.

3. Detail cincin

Sebagai simbol atas ikatan pernikahan, biasanya banyak pasangan memilih untuk menuliskan inisial nama atau tanggal pernikahan pada cincin. Detail ini dimaksudkan untuk menambah nilai historis pada wedding ring. Perihal ini, Anda bisa mendiskusikannya dengan pasangan. Apakah akan menambahkan detail pada cincin, atau cukup memilih cincin yang simpel dan polos.

4. Nyaman dipakai

Ketika memutuskan untuk menikah, itu artinya Anda dan pasangan telah berkomitmen untuk menjalani sisa hidup bersama. Dan, adanya cincin nikah sebagai simbol ikatan pernikahan, tentu akan membuat Anda dan pasangan untuk selalu memakainya. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih cincin yang tidak hanya bagus desain maupun modelnya, namun pilihlah cincin yang juga nyaman dipakai.

Salah satu hal yang membuat cincin nyaman dipakai adalah ukuran. Sehingga pastikan Anda dan pasangan membeli cincin yang ukurannya sesuai dengan ukuran jari masing-masing. Hindari memilih cincin yang ukurannya terlalu sempit atau terlalu longgar.

Demikianlah 4 hal penting yang sebaiknya Anda perhatikan saat berencana memilih dan membeli cincin sebagai wedding ring. Apabila hal-hal mendasar di atas sudah dipertimbangkan dengan matang, kini saat Anda dan pasangan meluncur ke toko perhiasan yang menjual cincin pernikahan. Atau jika ingin lebih praktis, Anda bisa membeli cincin secara online di Mondial Jeweler. Disana Anda bisa menemukan berbagai pilihan model cincin berlian mulai dari yang desainnya simpel hingga mewah.