Blogger perempuan indonesia

Tips Mengamankan Kartu Debit Visa Jenius

Jenius memberikan kemudahan kepada nasabahnya dengan menghadirkan kartu debit visa yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Setidaknya ada 3 tipe kartu yang bisa dimiliki, diantaranya yaitu m-Card, e-Card, dan x-Card.

Setiap jenis kartu debit visa jenius memiliki keuntungan yaitu transaksi di merchant visa, mendapatkan program dan penawaran menarik dari visa, serta melakukan pembayaran di merchant visa tanpa memasukkan PIN. Jenius juga melengkapi fasilitas tersebut dengan keamanan tinggi seperti sidik jari, keamanan kartu jika terjadi kehilangan, serta otentikasi 2 tingkat dengan PIN dan password.

visa jenius
Visa jenius

source :https://1.bp.blogspot.com/-NWbHKY0fWYU/XaH2acNxy2I/AAAAAAAABKI/-3yAhLCruqYgUAuJoMhmkhNFVgtb6k4RwCNcBGAsYHQ/w1200-h630-p-k-no-nu/Kartu%2BJenius.jpg

Meskipun Jenius sudah memberikan keamanan tingkat tinggi, namun Kamu tetap harus mengamankan sendiri agar belanja atau transaksi lainnya lebih aman dan nyaman.

Berikut ini tips mengamankan kartu debit visa dari Jenius:

  1. Hindari penggunaan m-Card untuk melakukan transaksi

m-Card merupakan kartu debit utama yang memiliki akses secara langsung ke rekening utama milikmu. Oleh sebab itu, Kamu harus menghindari bertransaksi atau berbelanja dengan m-Card untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan. Jika ingin berbelanja online, Kamu bisa mengganti m-Card dengan e-Card yang merupakan kartu virtual. Saldo e-Card yang bisa diatur sesuai kebutuhan juga membantumu untuk mengamankan uang dengan lebih baik.

  1. Pastikan merchant memiliki logo Verified by Visa

Sebelum membayar menggunakan kartu debit visa Jenius, Kamu harus pastikan bahwa merchant tersebut memiliki logo Verified by Visa. Pasalnya, logo tersebut menandakan bahwa merchant yang Kamu pilih telah dilindungi oleh sistem keamanan 3DSecure. Apabila memang tidak ada logo tersebut, Kamu harus memastikan bahwa memang merchant yang dipilih terpercaya.

  1. Jangan berikan informasi mengenai kartu debit

Banyak cara seseorang untuk mencuri akun rekening atau kartu debit milik orang lain. Salah satu cara yang paling banyak digunakan adalah dengan mencuri data kemudian menggunakannya untuk mengakses kartu debit. Untuk menghindari hal tersebut, Kamu harus menjaga data dan informasi mengenai kartu debit dengan baik. Jangan berikan informasi kepada siapapun mengenai kartu debit, termasuk merchant yang memintanya. Kamu bisa memberikan informasi kepada merchant apabila memang berniat untuk berlangganan.

Itulah 3 tips mengamankan kartu debit visa Jenius yang bisa Kamu lakukan. Dengan menjaga kartumu sendiri maka Kamu akan merasa lebih aman saat menggunakan kartu debit dari Jenius. Untuk informasi lebih lengkap atau pengaduan mengenai kartu debit, hubungi Jenius Help di nomor 1500 365.