cara apply kartu kredit dengan mudah

5 Tips Cara Apply Kartu Kredit Dengan Mudah

Ada banyak pelaku UKM yang menyatakan kesulitan ketika hendak mendapatkan pinjaman modal dari sebuah bank. Entah itu Kredit Tanpa Agunan (KTA) ataupun sebagainya yang ternyata justru persyaratannya cukup menyulitkan banyak pelaku UKM. Namun di lain sisi, ternyata ada satu cara yang jarang diketahui oleh para pelaku bisnis untuk mendapatkan modal dengan mudah. Yakni dengan cara apply kartu kredit dengan mudah seperti di bank Sinarmas yang menawarkan beragam kemudahan dan manfaat.

Meskipun mendapatkan modal dari kartu kredit masih jarang dilakukan oleh para pelaku UKM, namun ternyata dengan menggunakan kartu kredit ini banyak yang sudah mencobanya merasakan manfaat yang banyak. Akan tetapi, sebelum Anda memutuskan untuk apply kartu kredit sebagai modal untuk usaha Anda, ada baiknya untuk mengetahui beberapa tips berikut ini demi mendukung kelancaran proses serta aktivitas usaha Anda nantinya.

cara apply kartu kredit dengan mudah
                                             cara apply kartu kredit dengan mudah

1. Mencari kartu kredit dengan limit tinggi 

Saat mengajukan permohonan kartu kredit pada sebuah bank, ada baiknya untuk Anda memperhatikan limit yang diberikan oleh pihak bank untuk kartu kredit Anda. Semakin tinggi limit yang diberikan, maka semakin baik digunakan sebagai pendukung usaha UKM Anda. misalnya, jika Anda membutuhkan dana cadangan secara mendesak, maka Anda tak perlu repot lagi untuk mencarinya secara cepat. Dengan begini, aktifitas bisnis pun tidak akan terganggu.

2. Mencari fitur utama yang memberi keuntungan 

Tahukah Anda, bahwa kartu kredit sejatinya memang dibuat dengan berbagai fitur serta kegunaan yang berbeda-beda. Mulai dari fitur cashback hingga berbagai promo lainnya yang bisa Anda gunakan di tempat tertentu, dan masih banyak lagi. dengan memanfaatkan fitur seperti ini, tentunya juga bisa mempermudah kegiatan bisnis Anda setiap bulannya. Jadi, pastikan fitur yang Anda dapatkan nantinya dapat membantu kegiatan bisnis.

3. Cari kartu kredit yang lebih mudah tarik tunai 

Percuma saja Anda memiliki kartu kredit dengan limit tinggi tapi tidak bisa melakukan proses tarik tunai dengan jumlah yang besar. Secara umum pihak bank biasanya akan memberikan persentase untuk kegiatan tarik tunai antara 20% hingga 50% dari keseluruhan limit kartu yang Anda miliki. Jadi, agar kegiatan UKM Anda tetap terjaga, pastikan Anda memilih kartu kredit yang memiliki persentase tarik tunai tertinggi sehingga dapat menarik uang dalam jumlah yang besar, sekiranya usaha Anda butuh suntikan dana.

4. Mencocokkan kartu kredit dengan jenis UKM Anda 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk memilih kartu kredit, seorang pengusaha harus bijak untuk menyesuaikannya dengan usaha yang dijalankan, dalam hal ini adalah UKM. Setidaknya Anda bisa melakukan beberapa survei singkat untuk mengetahui kerja sama apa saja yang menguntungkan bagi Anda dan mitra apabila menggunakan kartu kredit tersebut.

Dengan cara ini, selain menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan modal, Anda juga akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi ke sesama mitra bisnis Anda. Jadi, jika ingin mengetahui cara apply kartu kredit dengan mudah, maka Anda juga harus melakukan survey kecil seperti ini.

5. Pahami setiap syarat yang diajukan.

Meskipun sering dibilang bahwa ada cara apply kartu kredit dengan mudah, namun bukan berarti Anda terbebas dari syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak bank. Setidaknya, Anda harus memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan seperti apa saja yang diajukan sebelum memutuskan untuk mensetujuinya.

Bagi para pengusaha UKM yang ingin mengajukan kartu kredit biasanya akan ditanyai seputar aliran dana usaha, riwayat tabungan yang aktif, dan lain sebagainya. Semuanya digunakan untuk mengetahui apakah bisnis yang Anda jalankan lancar atau tidak. dan sanggup membayar tagihan kartu kredit setiap bulannya. Dengan kata lain, saat memiliki kartu kredit, Anda dituntut untuk bertanggung jawab dan sanggup untuk membayar setiap tagihan yang datang kepada Anda atau usaha Anda.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

Author: Bisnis