lantai keramik granit

Tips Memilih Lantai Keramik Granit yang Pas Untuk Rumah Anda

Memilih lantai keramik granit yang cocok untuk rumah tercinta bisa dikatakan susah-susah gampang untuk dilakukan. Mengapa bisa dikatakan demikian ? Pasalnya dalam proses pemilihannya sendiri, setidaknya diperlukan pengetahuan akan granit itu sendiri agar hasil pemasangannya nanti bisa lebih optimal.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sedikit saja mengenai tips memilihkan lantai keramik granit yang cocok untuk hunian anda. Apa saja itu ? mari kita simak di bawah ini !

1. Lihat motif yang ada pada granit

Dalam hal pemilihan granit tentunya anda harus membeli granit yang mempunyai pola dan warnanya yang sama. Hal ini perlu anda lakukan agar rumah anda bisa terlihat lebih senada dan tidak bertabrakan satu sama lain. Dan setelah mendapatkan granit yang memiliki pola dan warna yang sama, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah melihat motif pada granitnya. Coba perhatikan apakah motif yang dihasilkan terlihat natural atau tidak ? Sangat disarankan untuk memilih granit yang memiliki motif natural, agar terlihat lebih indah secara alami.

Image result for http://www.granito.co.id

2. Berkonsultasi dengan penjual granit

Setelah mendapatkan lantai keramik granit yang diinginkan, maka selanjutnya anda harus mengkonsultasikannya dulu dengan si penjual granitnya itu sendiri. Pasalnya lantai granit ini biasanya akan sangat sulit diperoleh dengan keseragaman warna yang sama, apalagi jika stoknya sudah tidak ada lagi. Maka mau tidak mau anda harus menggunakan warna dan motif granit lainnya, untuk mengkombinasikannya.

3. Mengetahui asal granit yang akan dibeli

Taka ada salahnya juga anda mengetahui tentang asal muasal granit yang akan anda beli. Karena perlu anda ketahui bahwa semakin jauh granit dari suatu negara, maka akan semakin mempengaruhi mahal tidaknya suatu keramik granit. Jadi dengan demikian, anda tidak bisa ditipu lagi oleh penjual yang menjual granitnya sangat mahal.

Untuk itu ada baiknya juga anda hanya memilih granit yang didatangkan langsung dari produk lokal, agar anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Dan jika anda sedang mencari keramik granit yang berkualitas dan memiliki banyak polanya yang menarik didalam negeri ini, anda bisa memilih keramik granit dari Granito.

Author: Bisnis