Blogger perempuan indonesia

Ini Hal yang Wajib Diketahui Jika Ingin Berbisnis Celana Pendek Pria!

Kepopuleran celana pendek pria semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini. Tak heran jika banyak pengusaha garment yang ramai-ramai memproduksi celana pendek. Penjualannya yang mudah dengan harga terjangkau, membuat banyak pebisnis ikut berkompetisi untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Namun, Anda harus mengetahui jenis-jenis kain yang biasa digunakan sebelum memproduksinya secara massal. Berikut ini adalah beberapa bahan yang sering digunakan.

  • Drill

Kain ini sangat cocok digunakan untuk membuat celana pendek pria. Benang dan teksturnya yang kokoh membuat kain jenis ini sangat kuat dipakai untuk berbagai keperluan. Sifatnya lembut dan tidak mudah kusut. Harganya tergantung pada berapa kadar katun yang dimiliki.

Celana pendek pria
                                                Celana pendek pria
  • Katun

Jenis ini sangat populer digunakan untuk berbagai produk garment. Bahannya yang menyerap keringat akan membuat pemakainya tidak merasa gerah sama sekali. Cuaca Indonesia yang sangat panas membuat banyak orang sangat menggemari jenis kain ini.

  • Denim

Bahan denim atau jeans banyak disukai oleh anak muda. Kesan yang ditimbulkan oleh produk berbahan ini adalah harganya yang mahal. Tak heran jika banyak produsen yang berpikir untuk membuat “tiruan” dari celana berbahan dasar denim tersebut untuk menekan harganya.

  • Cordurey

Mirip dengan bahan denim, corduroy juga termasuk jenis kain yang agak mahal dibanding dengan yang lain. Namun, bahan ini penampakannya sangat khas. Terlihat memiliki tekstur yang bergaris-garis dan sangat lembut jika disentuh.

  • Kanvas

Kain kanvas termasuk ke dalam jenis katun. Bahannya yang tebal membuat banyak produsen memburunya untuk dijadikan beberapa model celana pendek. Teksturnya sangat kokoh dan kuat, sehingga awet walaupun digunakan dan dicuci berulang kali.

Beberapa celana pendek pria memang didesain dengan bahan yang tipis untuk pemakaian sehari-hari. Ketebalan kain yang digunakan sangat tergantung pada tujuan pemakaiannya sendiri. Apakah untuk travelling, bersantai di pantai, atau sekedar hang-out bersama teman-teman. Para produsen tinggal memilih kain sesuai dengan kebutuhannya. Jangan lupa untuk menyesuaikan harga dengan target market masing-masing, ya! Selamat memulai berbisnis.