Kelebihan Menggunakan Keramik Granit Berkualitas

Beragam pernak pernik material yang harus Anda siapkan jika Anda sedang membangun sebuah hunian. Material tersebut ada yang berkelas rendah, sedang bahkan hingga tinggi. Penggunaannya tergantung dengan kebutuhan dan juga budget yang Anda siapkan. Salah satu material yang termasuk kelas tinggi adalah Keramik granit berkualitas.

Keramik granit berkualitas dikatakan sebagai material tinggi karena di gadang-gadang memiliki berbagai kelebihan. Kelebihannya ini jarang bisa digantikan oleh material jenis lainnya. Mau tahu apa saja kelebihan granit ? Yuk intip ulasan berikut.

Keramik granit berkualitas
Keramik granit berkualitas
  1. Kuat dan kokoh. Granit merupakan batuan alam yang diproses melalui pembakaran dengan suhu yang sangat tinggi, yaitu hingga 1300 o C. proses pembakaran ini membuat struktur granit menjadi kuat. Sehingga granit tidak mudah lapuk, tidak mudah tergores dan tidak mudah berjamur
  2. Lebih tahan gores. Granit memiliki permukaan yang sangat halus. Sebenarnya permukaan granit hampir semua dengan keramik yakni memiliki lapisan glazur. Akan tetapi lapisan glazur pada granit dipoles lagi agar halus. Hal ini lah yang membuat lapisan granit lebih tahan terhadap goresan bila dibandingkan dengan keramik.
  3. Tingkat presisi tinggi. Granit memiliki tingkat presisi yang tinggi. Sehingga dalam pemasangannya granit tidak memerlukan nat yang besar. Jika umumnya lebar nat untuk ubin biasa berukuran 2- 3 mm, namun untuk granit hanya membutuhkan nat berukuran 1 mm saja. Hal ini juga yang membuat granit seperti menyatu dan elegan.
  4. Mewah. Granit hadir dengan motif natural yang abstrak. Semua motif tersebut mendominasi granit karena memang langsung dicetak oleh alam. Begitu juga dengan warnanya, granit memiliki warna yang khas. Hal itulah yang membuat granit memiliki kesan yang sangat mewah. 

Dengan beberapa kelebihan tersebut, maka sangat wajar jika granit banyak diminati. Jika Anda mencari Keramik granit berkualitas, gunakanlah Granit. Granito menyediakan granit dengan berbagai warna dan motif elegan berkualitas premium. Granito juga menyediakan granit dengan beberapa ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Author: Bisnis