Blogger perempuan indonesia

Keunggulan Investasi Reksa Dana Dibanding Logam Mulia

Sejak puluhan tahun lalu, Kamu terbiasa dengan logam mulia ini, di mana para orang tua memang kebanyakan berinvestasi dalam bentuk logam mulia atau emas perhiasan. Selain Mudah untuk didapatkan dan juga mudah saat dijual untuk kebutuhan mendadak, dengan nilai investasi yang cukup menguntungkan, itulah mengapa logam mulia atau emas menjadi pilihan banyak orang dalam melakukan investasi. Berbanding terbalik dengan logam mulia atau emas, reksa dana di Indonesia yang saat ini memiliki nilai investasi tinggi ini justru hanya dimiliki oleh sebagian kecil masyarakat Indonesia, jumlahnya bahkan tidak sampai 10% saja.

Entah karena kurang populer atau karena hadir belakangan, reksadana memang tidak memiliki banyak peminat seperti layaknya logam mulia atau emas. Padahal jika dilihat dari return yang diberikan, reksadana tentu bisa memberikan return yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan logam mulia atau emas. Namun, investasi yang terbilang sederhana ini justru tidak bisa sepopuler logam mulia atau emas yang menjadi pilihan investasi bagi hampir semua kalangan.

reksa dana di indonesia
reksa dana di indonesia

Bagi kamu yang menginginkan investasi dengan penawaran return yang lumayan tinggi, maka reksadana tentu lebih menjanjikan. Bukan hanya itu saja, investasi ini bahkan memiliki berbagai kelebihan di dalamnya, simak beberapa keunggulan reksadana jika dibandingkan dengan investasi dalam bentuk logam mulia atau emas. Di dalam setiap investasi yang Kamu lakukan, tentu akan selalu mengharapkan return yang tertinggi yang bisa didapatkan dari instrumen yang dibeli. Hal ini akan Kamu dapatkan di dalam reksadana, sebab return yang diberikan investasi ini bahkan jauh lebih tinggi daripada logam mulia atau emas batangan.

Di dalam catatan Bloomberg, selama 5 tahun terakhir ini, return yang didapatkan obligasi lebih besar jika dibandingkan dengan return logam mulia atau emas batangan. Perbandingan yang diambil di sini adalah obligasi, sebab jika membandingkannya dengan saham, maka resikonya akan jauh berbeda sebab saham memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan logam mulia atau emas batangan. Mka saat zaman digital saat sekarang ini investasi Reksa dana di Indonesia terpercaya hanya di Manulife Indonesia, yang menawarkan berbagai kemudahan bagi para investor untuk reksadana.