review & spesifikasi Xiaomi Mi A2

Review & Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lengkap

Kehadiran produk terbaru dari Xiaomi yaitu smartphone Mi A2 baru – baru ini mampu membetot perhatian publik saat pertama kali diluncurkan di Madrid, Spanyol, pada bulan Juli silam. Smartphone yang satu ini bahkan telah berhasil mendarat di sejumlah wilayah pasar, salah satunya di Tanah Air.Xiaomi sendiri merupakan salah satu perusahaan smartphone raksasa asal Asia yang menawarkan produk berkualitas dengan harga yang ramah di kantong, sama halnya dengan produk Mi A2 yang baru diluncurkannya ini. Pada kesempatan ini, Kami akan memaparkan review & spesifikasi Xiaomi Mi A2 yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan dan referensi dalam memilih produk smartphone untuk kebutuhan Anda sehari – hari.

Menurut pemaparan Director Product Management Xiaomi Global, Donovan Sung, meskipun produk yang satu sama sama mengusung nama Mi A2 kedua ponsel yang telah ditawarkannya tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda. Mi A2 versi reguler memiliki spesifikasi yang dapat dikatakan tergolong lebih tinggi jika kita bandingkan dengan Mi A2 Lite.

review & spesifikasi Xiaomi Mi A2

Dari segi prosesors saja, Mi A2 telah dibekali dengan Snapdragon 660 sedangkan untuk Mi A2 Lite dibekali dengan Snapdragon 625. Selanjutnya perbedaan lain dapat kita lihat pada besaran kamera yang dibekali pada perangkat tersebut. Mi A2 versi reguler telah dibekali dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel serta 20 megapiksel. Keduanya memiliki bukaan yang tergolong lebar yaitu f/1.75. Kamera depan Mi A2 reguler juga cukup besar yakni 20 megapiksel.

Sedangkan untuk tipe Mi A2 Lite, meski smartphone tersebut telah mengusung kamera ganda di bagian belakang, resolusi yang dimilikinya jelas lebih kecil dibandingkan Mi A2. Mi A2 Lite merupakan smartphone yang memiliki kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Meski demikian ukurannya jauh lebih kecil, kamera ini dapat mengambil gambar Full HD. Sedangkan untuk kamera depan ponsel ini berukuran 5 megapiksel. Namun keistimewaannya, Mi A2 Lite memiliki rasio layar lebih besar yaitu 19:9 sedangkan Mi A2 reguler rasionya 18:9. Dengan rasio tersebut, layar Mi A2 Lite sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan Mi A2 reguler.

review & spesifikasi Xiaomi Mi A2 ini kurang lengkap jika kita tidak membahas harga yang ditawarkannya. Untuk harga, Mi A2 ini memiliki penawaran yang beragam tergantung dari ketersediaan ram dan juga storage yang ditawarkannya. Ram 4Gb dengan storage 32Gb ditawarkan pada kisaran harga 4,2 jutaan, 4GB/64GB berada pada kisaran 4,7 jutaan sedangkan untuk seri 6GB/128 GB ditawarkan pada kisaran harga 5,9 juta. Selain ram dan storage yang beragam, begitu juga ketersediaan warna yang ditawarkannya pun cukup beragam dari mulai silver, gold dan biru.

Tertarik untuk memiliki MI A2 dari Xiaomi? Saat ini produk smartphone tersebut telah ditawarkan di Blibli.com. Blibli adalah online store yang menawarkan produk tersebut dengan beragam pilihan ketersediaan warna serta storage maupun ram yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing – masing. Di Blibli harga yang ditawarkannya bahkan bersaing serta memiliki penawaran harga menarik dari mulai diskon dan juga promo menarik sehingga memungkinkan setiap orang yang membutuhkannya untuk mendapatkan penawaran harga menarik dengan kualitas terbaru dari Xiaomi.

Itulah beberapa kelebihan yang diusung oleh produk smartphone dari Xiaomi. Menilai dari dapur pacu yang ditawarkannya, smartphone ini pun bisa diandalkan juga untuk menjalankan berbagai macam jenis aplikasi serta game terbaru yang saat ini banyak digunakan oleh para penggemar gadget di Tanah Air.

Author: rizkyaditia