Blogger perempuan indonesia

Buah-Buahan yang Efektif Menurunkan Asam Urat

Kandungan asam urat yang berlebih akan menyebabkan peradangan atau nyeri pada sendi. Ketika kandungan asam urat di dalam tubuh kita berlebih maka kita akan merasakan rasa nyeri yang luar biasa di sekitar seni khususnya di pergelangan kaki dan pergelangan tangan. Untuk menurunkan kandungan asam urat yang berlebih di dalam tubuh kita bisa melakukan berbagai macam hal sederhana salah satunya adalah mengonsumsi buah untuk kesehatan.

Selain itu kita juga harus menghindari beberapa macam makanan yang memicu naiknya kandungan asam urat di dalam tubuh seperti makanan-makanan yang terlalu manis, makanan yang mengandung kadar purin yang cukup tinggi seperti daging unggas, makanan laut serta kacang-kacangan. Selain itu beberapa jenis sayuran yang mengandung purin tinggi seperti bayam kacang polong, Asparagus, jamur dan kembang kol juga harus kita hindari.

Buah untuk kesehatan yang bisa kita konsumsi dan memiliki fungsi untuk menurunkan asam urat di dalam tubuh diantaranya adalah buah ceri. Bawah ini memiliki zat antosianin dan zat anti-inflamasi yang mampu membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Buah ceri akan membantu mencegah asam urat mengkristal di sekitar area persendian dan menghindarkan peradangan. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin setiap harinya akan membantu menurunkan kadar asam urat berlebih di dalam tubuh. Dua selanjutnya sangat baik untuk menurunkan kandungan asam urat yang ada di dalam tubuh adalah buah pisang.

Pisang mampu mencegah terjadinya peradangan dan pembengkakan di sekitar sendi yang disebabkan oleh asam urat berlebih di dalam tubuh. Konsumsi buah pisang sebanyak 9 sampai 82 setiap harinya akan mampu menurunkan kandungan kolesterol di dalam tubuh dengan sangat cepat. Selain buah pisang dan buah ceri salah satu jenis buah lain yang sangat efektif untuk menurunkan kandungan asam urat di dalam tubuh adalah buah tomat. Tomat bisa tergolong menjadi salah satu jenis buah maupun sayuran yang mampu menurunkan kadar asam urat yang ada di dalam darah. Menjadi salah satu jenis buah yang memiliki sifat basa ketika masuk ke dalam aliran darah maka kandungan basa di dalam darah tersebut akan semakin meningkat dan mampu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.