perawatan kulit

4 Perawatan Kulit Alami

Memiliki kulit sempurna, merupakan dambaan setiap orang. Bukan hanya wanita, bahkan para pria pun tidak kalah menginginkan hal yang sama di zaman sekarang ini. Berbagai perawatan kulit dilakukan, untuk menghindarkan kulit dari ancaman kekusaman dan jug kulit kering.

Berbicara tentang perawatan kulit kering, hal ini bisa saja terjadi pada jenis kulit apapun. Kondisi kulit yang kering dapat menyebabkan kulit bersisik dan terasa gatal. Namun Anda tidak perlu takut. Karena 4 hal berikut ini akan menjauhkan kulit Anda dari kekeringan dan kulit bersisik.

  1. Mengompres dengan air hangat

Mungkin tidak semua area dari kulit Anda mengalami kekeringan. Karena itu, dibagian kulit yang terasa kering, Anda bisa mengompres kulit tersebut dengan handuk yang telah direndam air hangat dan diperas. Letakan handuk tersebut selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu usapkan melingkar pada bagian kulit tersebut untuk mengangkat sel-sel kulit mati

  1. Mengeringkan tubuh

Banyak orang menganggap bahwa saat kita membersihkan kulit dan membiarkan air mengering begitu saja tanpa mengelapnya, akan semakin meningkatkan kelembapan. Ternyata ini salah besar! Perlakuan seperti ini malah akan semakin membuat kulit kita kering. Pastikan saat Anda membasuh wajah dan tubuh, kulit Anda dikeringkan dengan baik dengan handuk lembut dan bersih.

  1. Gunakan pelembab

Setelah mandi, sebaiknya gunakan pelembab pada kulit. Untuk bagian kulit yang kering, Anda bisa mengoleskan pelembab lebih banyak sambil memijatnya perlahan. Gunakan pelembab minimal 2 kali dalam sehari, yakni pagi dan malam hari. Namun, jika kulit Anda sepanjang hari mengalami kekeringan, bisa juga mengulaskan pelembab beberapa kali dalam sehari. Hindari penggunaan toner dengan bahan dasar alkohol. Karena hal ini akan dapat menghilangkan kelembapan alami kulit.

  1. Berndam dan mengompres menggunakan susu

Susu memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Bahkan penggunaan susu untuk kecantikan sudah dilakukan semenjak dahulu. Anda bisa merendamkan diri atau memgompres bagian kulit yang kering dengan kain yang sebelumnya sudah di rendam dalam susu. Letakan kain kompres selama kurang lebih 10 menit. Kemudian gosok atau usap kain perlahan. Susu merupakan pelembab alamo ekstra yang bagus digunakan untuk mengatasi kulit kering.

Demikian 4 hal alami untuk perawatan kulit kering yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Author: rizkyaditia