Blogger perempuan indonesia

Perjalanan Mudik Takut Nyeri Sendi? Ini Dia Solusinya!

Nyeri sendi merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh setiap orang, baik tua maupun muda, apalagi anda seorang pekerja kantoran yang sehariannya duduk selama beberapa jam dan jarang melakukan aktivitas. Hal tersebut mungkin saja bisa terjadi ketika anda melakukan perjalanan pulang kampung atau lebih familiar dengan kata Mudik.

Mudik memang sudah menjadi rutinitas dan kebiasaan yang dilakukan oleh setiap orang ketika menjelang dan waktu idul fitri, terutama bagi kita yang beragama islam. Perjalanan mudik sangat membutuhkan tenaga dan fisik badan yang sehat juga fit, dimana seperti yang kita tahu untuk mencapat tempat tujuan para pemudik harus melewati perjalanan yang panas, polusi dan macet. Hal inilah yang bisa menyebabkan kesehatan tubuh menjadi turun drastis.

Selain itu, dengan terlalu lama duduk di kursi kendaraan, baik pesawat, angkutan umum dan mobil pribadi sekalipun akan memberikan dampak yang kurang baik terhadap kesehatan sendi.

Bicara soal kesehatan sendi, ada beberapa macam penyakit sendi yang perlu anda ketahui, diantaranya :

  1. Nyeri Sendi Jari Tangan

Penyakit sendi yang satu ini merupakan penyakit sendi yang bisa diakibatkan oleh rematik, akan tetapi tidak semua nyeri sendi diakibatkan oleh rematik. Ada beberapa penyakit yang sering menyerang sendi tangan seperti

  • Penyakit trigger finger, terjadi karena adanya otot – otot jari yang terjepit di daerah telapak tangan, biasanya penyakit ini terasa di daerah pangkal jari tangan.
  • Penyakit de Quervain, disebabkan oleh otot ibu jari tangan yang terjepit, penyakit ini juga familiar terasa di daerah pergelangan tangan disebelah atas.
  • Carpal Tunnel Syndrome (CTS), penyakit yang satu ini disebabkan oleh terjepitnya saraf medianus di daerah pergelangan tangan.

 

  1. Nyeri Sendi Bahu dan Siku

Sholder impingement merupakan penyebab utama yang sering terjadi dalam nyeri sendi bahu dan Siku, dimana penyakit ini terjadi karena adanya peradangan otot di dalam sendi bahu.

  1. Nyeri Sendi Kaki

Penyakit dari nyeri sendi kaki diakibatkan oleh plantar fascitiis dan Achilles tendonitis, bukan adam urat atau rematik.  Gejalan yang bisa dirasakan oleh penyakit ini adalah nyeri pada telapak kaki dan nyeri pada ujung belakang tumit.

  1. Nyeri Sendi Lutut

Penyakit ini terjadi karena adanya pengapuran sendi (osteoartritis), dimana penyakit ini disebabkan oleh menipisnya tulang rawan sendi, sehingga sendi terasa kaku, nyeri, dan sulit digerakan.

Salah satu yang bisa anda lakukan saat melakukan perjalanan mudik adalah dengan mempersiapkan tubuh sebelum perjalanan, makan bergizi, dan juga mengkonsumsi suplemen sendi yang bisa meredakan nyeri sendi anda dengan cepat, dengan mengkonsumsi suplemen tersebut anda bisa terbebas dari nyeri sendi karena terlalu lama berada pada kendaraan.

Produk yang dimaksud adalah OSTEOKOM, apa itu OSTEOKOM? OSTEOKOM merupakan produk yang direkomendasikan untuk menghilangkan rasa nyeri dengan cepat dan mengobati nyeri sendi yang mengganggu saat melakukan aktivitas, apalagi anda sedang melakukan perjalanan mudik.

Suplemen Sendi
Suplemen Sendi

Apa Sih Keunggulan Yang Dimiliki Oleh OSTEOKOM?

OSTEOKOM merupakan suplemen yang berfungsi untuk menjaga kesehatan persendian & menyembuhkan nyeri sendi yang disebabkan oleh osteoarhtirits. OSTEOKOM mengandung Glukosamin, Kondroitin dan MSM.

Untuk Apa Kegunaan Ketiga Zat Tersebut?

  1. Glukosamin, ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan tulang rawan sendi muda, terutama pada penderita osteoarthritis.
  2. Kondroitin, Kandungan yang berfungsi untuk membantu menstimulasi pertumbuhan cairan/pelumas pada persendian
  3. MSM (Metal Sulfonil Metan), Kandungan alami yang berfungsi untuk menghilangkan peradangan pada sendi. MSM juga membantu meningkatkan efektifitas dari Glukosamin & Kondroitin sehingga penyembuhan pada sendi lebih cepat & biaya terapi menjadi lebih murah.

Untuk perjalanan mudik yang lebih tenang dan nyaman, anda perlu mengkonsumsi OSTEOKOM sebagai teman dan suplemen terbaik anda. Nyeri sendi hilang, bergerak pun jadi bebas.