teknologi informasi dan komunikasi

Manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi

Teknologi informasi dan komunikasi adalah teknologi informasi yang berkaitan baik dalam hal pengumpulan, pengolahan, penerimaan dan bahkan pengkajiannya. Kehadiran teknologi informasi dan komunikasi sangat bermanfaat dalam kehidupan karena memberikan kemudahan bagi penggunanya. Bahkan dengan perkembangan jaman sudah banyak produk yang dihasilkan dan bisa memberikan beberapa manfaat dalam satu alat. Berikut adalah beberapa manfaat teknologi informasi dan komunikasi:

  • Media untuk bertukar informasi

Munculnya teknologi informasi dan komunikasi ini diharapkan mempermudah untuk bisa mengakses berbagai informasi melalui internet. Karena cukup untuk membeli paket data Anda bisa mulai berselancar di dunia maya. Dengan di temukannya perangkat ini akan dapat memudahkan para pencari ilmu untuk bisa memperoleh ilmu sesuai kebutuhan dimana saja dan kapan saja.

teknologi informasi dan komunikasi
teknologi informasi dan komunikasi
  • Sarana komunikasi

Dulu jika mau berkomunikasi tentu harus melewati hari yang sangat panjang untuk menunggu jawaban dan meminta perantara seperti tukang pos. Namun, saat ini Anda hanya menunggu beberapa detik dan Anda sudah mendapat respon yang jelas tanpa harus menggunakan layanan postman.

  • Mempermudah belajar

Jika dahulu kala belajar hanya ada beberapa buku di sekolah dan harus mengantri saat ini malah lebih gampang karena banyak yang memposting isi buku dengan cara scan dan upload ke internet. Selain buku elektronik, ada juga pembelajaran video dan aplikasi yang membuat Anda lebih mudah memahami pelajaran karena visualisasi yang mampu merangsang otak lebih cepat menerima pelajaran. Selain itu ada juga situs yang menyediakan banyak masalah dan cara penyelesaian sehingga lebih mudah bagi orang yang sedang membutuhkan media pembelajaran.

  • Hemat

Dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi memudahkan orang yang ingin berbisnis karena tidak perlu menggunakan biaya terlalu banyak. Orang yang ingin menciptakan peluang bisnis cukup menggunakan aplikasi atau situs yang bisa membuat toko untuk Anda. Disini anda bisa melakukan berbagai transaksi produk dengan siapapun dan kapan saja. Tentu, ini akan sangat mudah bukan?. Selain menghemat biaya, teknologi informasi dan komunikasi terbukti mampu meningkatkan produktivitas sehingga pekerja mampu menghasilkan ekspektasi yang tepat.

Author: sule ule