Blogger perempuan indonesia

Meningkatkan Efektivitas Kinerja Telesales Outsource

Cara Meningkatkan Efektivitas dan Kinerja Telesales Outsource

0

Kehadiran telesales outsource untuk bisnis Anda jangan dianggap remeh. Ternyata mereka juga bisa lebih memajukan bisnis Anda. Asalkan Anda mengetahui bagaimana cara meningkatkan efektivitas dan kinerja telesales outsource.

Meskipun statusnya sebagai outsource, bukan karyawan tetap, tetapi pemberdayaan terhadap mereka tetap harus dilakukan. Agar kinerjanya efektif, mencapai target dan bisa meningkatkan omzet bisnis Anda. Bagaimana caranya? Telesales outsource tersebut harus diberikan semacam perlakukan dan diberi arahan sesuai yang bisnis Anda butuhkan.

Apa saja yang harus Anda siapkan untuk telesales outsource ini agar kinerja maksimal dan bisnis Anda semakin berkembang? Simak di bawah ini:

Telesales Outsource
Telesales Outsource

Pelatihan Telesales

Sebelum melibatkan mereka dalam pekerjaan dan bisnis Anda, lakukan pelatihan terlebih dahulu. Yang dipelajari dalam pelatihan tentunya banyak, lho. Seperti bagaimana attitude yang baik terhadap customer, bagaimana cara berkomunikasi yang baik, hingga technical skill yang lain.

Tanamkan pada mereka motivasi dalam bekerja dan terus belajar dari apa yang mereka lakukan sehari-hari. Pengalaman mereka dalam bekerja hendaknya dijadikan sarana untuk meningkatkan kemampuan diri dalam berkomunikasi.

Target dan KPI

Goal atau target juga penting. Setelah pelatihan selesai, mereka wajib terjun dan menerapkan apa yang mereka dapatkan selama masa pelatihan. Jangan lupa diberikan semacam target yang harus dicapai. Sehingga apa yang tales outsource kerjakan ini juga mengacu pada target yang ditetapkan perusahaan. Mereka harus bekerja hingga mencapai goal dan target yang diinginkan. Telesales outsource untung, bisnis Anda juga untung.

Software Telesales Terkini

Untuk menunjang pekerjaan mereka, beri mereka software terkini dalam bekerja. Software yang direkomendasikan adalah Sociomile. Ini semacam helpdesk yang digunakan sebagai center point yang mengorganisir informasi, data, komplain, saran dan segala hal yang menyangkut customer. Software ini kemudian akan menerima, memproses, dan merespon segala pekerjan telesales outsource ini.

Sociomile juga berfungsi sebagai Help Center untuk customer Anda. Customer bisa mencari segala hal yang menjadi permasalahannya, mereka bisa menemukan jawaban dari apa yang mereka tanyakan (semacam FAQ), sehingga mereka lebih mandiri, puas dan mempermudah pekerjaan telesales.

Banyak fitur lainnya yang dimiliki oleh Sociomile ini, di antaranya adalah fitur monitoring dan management yang real time dan dilengkapi tools analitik. Ada juga dashboard yang bisa dicustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Khusus untuk menunjang pekerjaan customer service, terdapat system ticketing yang terpersonalisasi dalam satu interface.

Informasi lengkap mengenai Sociomile ini, Anda bisa mengakses web resminya di sini.

Evaluasi

Setelah ke-3 langkah di atas sudah dilakukan, jangan lupa lakukan evaluasi terhadap pekerjaan telesales Anda. Apakah mereka bisa mencapai target, jika tidak, apa yang harus mereka lakukan lagi? Jika mereka mencapai target, apa yang harus diperbaiki hingga mereka bisa lebih baik lagi? Lakukan evaluasi secara bertahap. Keputusan akhir tentu ada di tangan Anda sebagai pemilik bisnis.

Mudahkan tipsnya? Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk bisnis Anda!

Leave A Reply

Your email address will not be published.