obat herbal

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Menggunakan Obat Herbal

Wajah yang berminyak bagi sebagian orang merupakan kondisi yang dapat mengakibatkan menurunnya tingkat kerpercayaan diri seseorang. Ada banyak penyebab yang mengakibatkan terjadinya wajah berminyak pada setiap orang. Sebenarnya ada cukup banyak juga solusi yang bisa anda jadikan sebagai sistem pengobatan untuk menghilangkan wajah berminyak seperti dengan menggunakan obat herbal.

Berikut ini akan saya paparkan beberapa jenis obat herbal yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan dalam mengatasi permasalahan wajah yang berminyak dengan menggunakan buah lemon.

1 . Pertama – tama pilihlah jenis buah lemon yang besar dan segar. Setelah memilih buah lemon yang segar lalu kemudian anda ambil esens atau airnya. Sebelum anda mengaplikasikan esens lemon tersebut pada permukaan kulit wajah, sebaiknya anda bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan pembersih. Setelah itu, kemudian anda aplikasikan esens atau air perasan lemon yang telah anda ambil tadi pada wajah anda dan tunggu beberapa saat lalu kemudian bersihkan dengan menggunakan air yang hangat.

2 .Cara lainnya mengatasi permasalahan minyak pada kulit wajah ialah dengan cara yang sangat mudah menggunakan buah lemone tersebut. Jika cara di atas terlalu rumit, anda bisa melakukan cara selanjutnya dengan membelah buah lemon menjadi dua bagian tanpa perlu diperas. Setelah buah lemon tersebut dibelah menjadi dua bagian, kemudian anda aplikasikan buah tersebut di permukaan kulit wajah secara merata. Setelah itu gosokan secara lembut dan merata ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Itulah manfaat buah lemon sebagai obat herbal dalam mengatasi permasalahan wajah yang berminyak. Cara yang satu ini bisa anda lakukan sebagai alternatif pengobatan wajah berminyak yang kerap menjadi permasalahan anda sehari – hari.

Dengan wajah yang tidak berminyak, tentunya anda akan tampil lebih fresh dan juga percaya diri karena kesegaran wajah kita adalah salah satu penunjang kepercayaan diri kita agar semakin tinggi dalam melakukan berbagai macam aktivitas sehari – hari. Buah lemon sendiri merupakan jenis buah yang sudah terbukti mampu memberikan manfaat bagi kesehatan.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *