cicilan emas

Cicilan Emas Bisa Anda Lakukan di Beberapa Tempat Berikut

Sudah bukan rahasia lagi jika investasi emas merupakan salah satu jenis investasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain karena sistemnya yang sederhana dan mudah, emas juga sangat likuid dengan harga yang cenderung selalu stabil setiap waktu. Namun tentu saja tidak semua orang mampu membeli emas secara langsung sebagai simpanan lantaran harganya yang tembus begitu tinggi. Itulah mengapa kini ada opsi baru berupa cicilan emas  atau biasa lebih dikenal dengan kredit emas.

Emas memang merupakan harta berharga. Terbukti dengan harganya yang tiap tahun hampir pasti selalu naik sehingga amat tepat jika dijadikan sebagai instrumen investasi jangka panjang. Jika Anda tertarik untuk bisa berinvestasi emas namun tidak mampu membeli emas dalam satu waktu secara tunai, maka tenang saja karena masih ada pilihan untuk bisa mengikuti program kredit emas.

cicilan emasBerikut ini beberapa tempat untuk bisa kredit emas:

1. Kredit emas Pegadaian

Salah satu layanan dari Pegadaian untuk masyarakat adalah kredit meas. Pembiayaan ini bisa digunakan untuk emas perhiasan maupun emas dalam bentuk batangan. Ada 3 jenis pembiayaan mulai dari individu, kelompok ataupun arisan. Uang muka untuk bisa ikut kredit emas di Pegadaian ini pun sangat ringan yaitu mulai dari 10% hingga 15% saja. Jika Anda tertarik, maka segera kunjungi Pegadaian untuk mendapatkan info lebih lanjut.

2.Kredit emas bank syariah

Ada beberapa bank syariah di Indonesia yang juga menyediakan sistem cicilan emas untuk nasabahnya. Tujuannya tentu saja untuk bisa membantu kepemilikan dan pembelian emas dalam bentuk batangan. Untuk jumlah minimalnya sendiri adalah 10 gram. Namun perlu diketahui jika Anda ingin ikut kredit emas ini, maka perlu menyiapkan biaya administrasi, materai dan asuransi. Jaminannya adalah barang pembiayaan itu sendiri dalam hal ini emas sehingga fisiknya akan disimpan oleh pihak bank.

3. Kredit emas di situs belanja online

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini semua hal bisa dilakukan serba online. Selain munculnya toko online, kini juga ada situs belanja online yang seolah menjadi supermarket segala jenis barang. Kini sudah banyak sekali situs belanja online terpercaya yang lebih kreatif dalam menjaring pasar dengan menyediakan juga kredit emas ini di fitur websitenya. Bahkan beberapa marketplace juga berani menawarkan kredit 0% sehingga jatuhnya akan lebih murah dan menguntungkan.

Jika dilihat kembali, kredit emas ini memang menguntungkan karena siapapun juga bisa berkesempatan untuk bisa memiliki emas sebagai sarana investasi. Beberapa keunggulan dalam kredit emas saat ini diantaranya adalah pembeliannya yang mudah dimana Pegadaian, Bank Syariah hingga di situs online shop  pun sudah sangat terjangkau dan bisa ditemukan dimana saja. Belum lagi dengan banyaknya pilihan pembayaran sehingga makin memudahkan. Oleh karena itu, tidak perlu ragu lagi untuk ikut kredit emas.

Selain itu, dengan Anda memiliki emas maka Anda akan bisa mengimbangi ketika terjadinya inflasi sehingga tidak akan merugi terlalu banyak. Bahkan ketika ikut program cicilan emas pun, emas yang Anda miliki itu disimpan di lembaga terkait sehingga akan sepenuhnya aman dan tanpa khawatir kecurian.

Jika memang Anda tertarik untuk kredit emas, maka Anda perlu menyiapkan juga untuk biaya admin serta uang mukanya sehingga bisa langsung diproses. Syaratnya pun seperti pengajuan pembiayaan biasa seperti WNI dengan umur 21 tahun sampai 60 tahun dan menyerahkan seluruh dokumen kelengkapan.

 

 

 

 

 

 

 

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *