Blogger perempuan indonesia

Cara Bersihkan Tempat Cuci Piring Stainless Steel Menjadi Nampak Baru

Wastafel atau tempat cuci piring stainless dapur yang memiliki material stainless steel merupakan alat untuk mencuci berbagai macam perlengkapan dapur sekaligus digunakan sebagai media untuk mempercantik dapur kita. Seperti yang kita ketahui bersama,  stainless steel terlihat cantik dan juga bisa mempertegas kesan dapur yang jauh lebih modern.

Meski digunakan sebagai tempat untuk membersihkan semua macam peralatan, wastafel yang terbuat dari bahan stainless steel pun membutuhkan sebuah perawatan dan pembersihan khusus agar selalu tampak bersih dan juga mengkilat. Ada 2 jenis pembersihan yang bisa anda lakukan untuk membuat bak cuci piring stainless steel terlihat bersih seperti baru.tempat cuci piring stainlessDan simak berikut tata caranya :

1 . Pembersihan Ringan

Pembersihan ringan ini maksudnya adalah jenis pembersihan yang biasa. Dalam melakukan pembersihan ringan ini dilakukan setiap hari setelah wastafel dapur selesai anda gunakan. Caranya, sangat mudah sekali dimana anda cukup menuangkan Sunlight Jeruk Nipis 100  ke dalam wadah yang sudah berisi air. Lalu celupkan spons ke dalam wadah tersebut, kemudian anda bisa langsung menggosok seluruh permukaan wastafel yang terbuat dari bahan stainless steel. Setelah itu, lalu kemudian anda bilas wastafel dengan air, lalu keringkan dengan kain lap yang bersih.

2 . Pembersihan Berat

Seperti yang diketahui, beberapa noda seperti diantaranya jenis noda  wine  atau soda bisa menyebabkan wastafel dapur menjadi berbintik-bintik hitam. Akan tetapi, saat ini Anda tidak perlu khawatir karena noda yang tercipta dari wine dan soda ternyata dapat dihilangkan dengan CIF Cream. Caranya adalah, mengoleskan CIF Cream Pembersih Serbaguna pada bagian yang bernoda, lalu kemudian gosok menggunakan kain. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Selain melakukan pembersihan pada tempat cuci piring stainless steel di dapur, Anda pun bisa membuat wastafel tersebut tampak menjadi lebih bersinar dan juga mengkilat. Gunakanlah sedikit minyak zaitun untuk memoles wastafel stainless steel yang anda miliki agar tampak jauh lebih bersinar. Menggunakan sedikit minyak zaitun dan juga kain lap kering untuk memoles wastafel. Setelah itu, bilas wastafel dengan air hangat untuk menyelesaikannya.

Seperti yang telah banyak diketahui, tidak hanya jenis noda makanan maupun minuman saja yang bisa membuat wastafel dapur stainless steel anda menjadi tampak kusam dan nampak usang. Terkadang noda sabun seperti sabun colek yang biasa dipakai juga bisa membuat wastafel terlihat kusam.

Guna menghindari noda sabun pada wastafel kesayangan anda, gunakan cairan pencuci piring yang tidak dapat meninggalkan noda sabun, seperti salah satu diantaranya ialah produk dari Sunlight. Hindari juga penggunaan spons kawat saat mencuci piring agar bak pencuci piring kesayangan Anda tidak mudah tergores. Sebagai solusinya, Anda  pun bisa menggunakan spons khusus mencuci peralatan masak dan makan.