Blogger perempuan indonesia

Efek Negatif Dari Kebiasaan Merokok

Rokok merupakan salah satu benda berbahaya yang selalu di konsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. kebiasaan merokok yang begitu besar di negara ini di sebabkan oleh kebiasaan atau budaya yang seakan menganggap bahwa menghisap rokok merupakan salah satu hal yang wajar.

Akan tetapi apabila di lihat dari segi kesehatan, kita tidak akan menemukan hal sekecil apapun dari sebatang rokok. Karena di dalam sebatang rokok kita akan menemukan berbagai macam zat kimia yang berbahaya yang mampu menjadi racun dan membahayakan kesehatan kita.

Beberapa penyakit dan gangguan kesehatan berbahaya yang di sebabkan oleh sebatang rokok diantaranya adalah penyakit jantung, kanker, penyakit paru-paru, hipertensi, hingga gangguan kehamilan dan janin. Semua penyakit berbahaya tersebut bisa menyerang seseorang yang secara terus menerus mengkonsumsi rokok.

Efek dari kebiasaan merokok mungkin tidak akan terasa langsung oleh seseorang, akan tetapi dalam rentan waktu tertentu orang tersebut baru akan merasakan efek negatif dari sebuah asap rokok.

Selain berbahaya bagi perokok itu sendiri, ternyata rokok juga sangat membahayakan orang-orang yang ada di sekitarnya. Bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok di dalam rumah dan di tempat umum anda harus segera menghentikan kebiasaan tersebut, karena perokok pasif akan lebih beresiko daripada perokok aktif.

Khusus bagi anda yang sudah terlanjur memiliki kebiasaan merokok, ada beberapa hal sederhana yang bisa anda lakukan agar mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan buruk tersebut salah satunya adalah dengan merubah mindset atau pola pikir anda bahwa anda bisa berhenti merokok.

Pada dasarnya kebiasaan merokok sulit dihentikan karena pola pikirnya yang sudah terbentuk kuat untuk sulit terlepas dari kebiasaan tersebut. Tanamkan di dalam hati dan pikiran kita bahwa kita bisa berhenti dari kebiasaan merokok.

Orang-orang yang ada di sekitar kita seperti istri, suami bahkan orang tua bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu mengingatkan bahwa kita bisa berhenti dari kebiasaan merokok. Dengan begitu maka secara berangsur-angsur kita bisa mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan merokok.