Tips Merawat  Kulit Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami

Tips Merawat  Kulit Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami

Tips Merawat  Kulit Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami

Kulit wajah yang sehat dan bersih tentu akan menambah kepercayaan diri seseorang dalam menjalani aktivitas sehari-sehari, terlebih bagi mereka yang kesehariannya harus bertemu dengan banyak orang. Ada beberapa masalah yang terjadi pada kulit wajah, salah satunya adalah masalah kulit wajah yang berminyak. Masalah kulit wajah yang berminyak biasanya dialami oleh orang dewasa baik itu laki-laki maupun perempuan.

Hal ini bisa menganggu kesehatan wajah Anda dan sulit untuk menghilangkannya jika tidak dirawat dengan baik. Selain itu dengan wajah yang berminyak akan menimbulkan masalah lain pada wajah Anda, yaitu munculnya komedo dan jerawat yang tentu akan mengurangi estetika wajah dan juga kepercayaan diri Anda.

Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang bahkan membeli obat-obatan yang belum jelas aman demi untuk menghilangkan komedo dan jerawat yang ditimbulkan akibat dari wajah yang berminyak. Sebenarnya produksi minyak pada wajah dibutuhkan untuk mempertahankan kelembapan kulit wajah, namun apabila jumlah minyak yang di produksi terlampu banyak hal ini akan menjadi masalah pada kulit wajah Anda.

Berlebihnya kadar minyak dalam kulit wajah bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya : genetika, kosmetik, obat-obatan, perubahan hormon dan stress. Untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak Anda bisa akukan tips-tips sederhana dan juga bisa menggunakan bahan-bahan alami. Selain aman biaya nya pun terjangkau dan bahan-bahannya pun mudah di cari. Berikut tips merawat kulit wajah yang berminyak :

1. Rutin Mencuci Wajah

Dalam menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan tidak ada kotoran yang menempel usahakan untuk rutin mencuci wajah setiap pagi dan sebelum tidur. Penggunaan pembersih yang mengandung alkohol tidak dianjurkan.

2. Atur Pola Makan

Wajah yang berminyak bisa saja diakibatkan oleh komsumsi makanan yang berlemak. Biasanya berasal makanan-makanan yang di goreng. Untuk mengontrol minyak pada kulit wajah Anda bisa memulai mengatur pola makan dengan memakan makanan yang di rebus atau dibuat sop.

3. Selektif Memilih Kosmetik

Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih tidak sedikit yang memakai berbagai macam merk kosmetik. Tapi pilihan kosmetik yang tidak sesuai peruntukan akan semakin menambah gejala lain yang timbul pada wajah Anda. Maka dari itu pilihlah kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter wajah Anda dan yang paling penting keamanannya terjamin.

4. Masker Pisang

Buah pisang tidak hanya bagus di makan oleh perempuan ketika menstruasi. Kandungan yang terdapat pada buah pisang seperti vitamin A, vitamin B, vitamin E sangat baik untuk meminimalisir penuaan dini. Oleh sebab itu masker pisang bisa Anda manfaatkan untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *