Blogger perempuan indonesia

Manfa’at Daun Kelor Untuk Kesehatan

Selama ini mungkin masih banyak orang yang tidak tahu manfa’at dari daun kelor yang baik untuk kesehatan. Daun kelor sama halnya dengan tanaman apotik hidup yang berperan penting dalam kesehatan seseorang.

Kandungan polyphenol yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh dapat diperoleh dari teh daun kelor. Atioksidan ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menigkatkan kesehatan kulit jika di konsumsi secara teratur.

Manfa’at Daun Kelor Untuk Kesehatan

Seduhan teh daun kelor dapat membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh sehingga cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap ideal. Mengkonsumsi teh daun kelor juga dapat menambah energi anda, sehingga anda dapat beraktivitas dengan penuh tenaga di sepanjang hari.

Kandungan nutrisi dalam teh daun kelor sangat bermanfa’at juga untuk kesehatan rambut. Mengkonsumsi teh ini dapat memperbaiki kualitas pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat dan berkilau.

Selain merupakan minuman yang bergizi, teh daun kelor juga sangat berperan penting dalam pemeliharaan otak, sehingga dapat bekerja dan berfungsi dengan baik. Kesehatan mata juga dapat terawat dengan baik dengan mengkonsumsi teh daun kelor ini.

Secangkir teh daun kelor yuang di konsumsi secara rutin juga mampu membantu ginjal dan hati dalam melaksanakan fungsinya dengan baik. Sehingga, metabolisme dalam tubuhpun dapat berjalan dengan baik dan hidup akan menjadi lebih sehat.

Sebagai tanaman yang bermanfa’at untuk kesehatan, teh daun kelor juga dapat mengurangi resiko terjadinya berbagai penyakit yang mungkin terjadi seperti penyakit jantung.

Selain itu, kandungan ekstrak dalam daun kelor ini dapat menjadi anti kanker dan anti diabetes melalui kandungan seng yang tinggi didalamnya. Ekstrak daun dan akar kelor juga dapat mengurangi rasa sakit pada penderita rematik.

Manfa’at daun kelor untuk kesehatan dapat diperoleh selama proses pengolahannya dilakukan secara tepat dengan memperhatikan bagian mana dari tanaman kelor yang tidak dianjurkan untuk di konsumsi.

Perlu diingat juga, bahwa wanita hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi daun kelor ini, karena bahan kimia yang terdapat dalam akar, kulit kayu, dan bunganya dapat menimbulkan kontraksi pada perut yang dapat memicu terjadinya keguguran.