best shabu shabu jakarta

Shabu Shabu Gen Menyediakan 4 Wagyu Premium Berkualitas

Wagyu adalah daging sapi kualitas premium yang berasal dari jepang yang tidak diragukan lagi rasa serta tekstur nya yang lembut, wagyu sangat dikenal sekali oleh para pecinta daging sapi “beef-lovers” karena memiliki kandungan daging terpadat dan terlezat di dunia, sapi-sapi jepang dikembang biakan layaknya raja, yang dimanjakan dengan berbagai macam asupan giji yang baik untuk sapi seperti pemberian susu kedelai, tofu, minur air mineral serta pijatan untuk meningkatkan distribusi lemak, dan ada juga beberapa peternak sapi di jepang yang memutarkan musik klasik agar si sapi relax sambil berjemur di bawah sinar matahari.

Dari negeri sakura ini juga kita mengetahui cara makan shabu shabu, yaitu dengan mencelupkan daging sapi atau wagyu yang sudah di iris tipis kedalam kuah kaldu mendidih selama beberapa saat. Makanan ini sangat populer sekali di kalangan Beef lovers yang ada di indonesia, hal ini terbukti dengan menjamurnya restoran jepang best shabu shabu jakarta, sebelum mencicipi wagyu premium ini alangkah baiknya anda mengetahui sedikit tentang beberapa jenis daging sapi terkenal khas jepang ini.

best shabu shabu jakarta

  • Wagyu kagoshima

Kagoshima merupakan prefektur peternakan sapi di jepang yang sangat luas, kagoshima menghasilkan kualitas daging sapi yang super lezat dan kagoshima juga menghasilkan 20% wagyu jepang yang di ekspor ke mancanegara. Dengan dukungan iklim serta perkembang biakan sapi hitam jepang membantu kagoshima mendapatkan daging sapi yang super lembut dengan marbling banyak. Best shabu shabu jakarta memilih daging sapi jenis ini dengan grade A4 -A5 disajikan keempukan selembut mentega yang meleleh dimulut

  • Wagyu kobe

Daging sapi jenis ini adalah jenis daging sapi yang terpopuler secara internasional,  untuk memenuhi syarat daging sapi kobe harus dihasilkan dari sapi jantan yang sudah di kebiri demi menjaga kemurnianya, dan proses pemotongan sapi ini harus memenuhi standar kualitas, setiap sapi yang disembelih harus menghasilkan kurang lebih 470kg daging untuk satu sapi. Dengan begitu daging sapi kobe terbilang cukup konsisten menjaga konsistensinya untuk menghasilkan daging sapi yang mempunyai kualitas terbaik.

  • Wagyu Miyazaki

Tidak beda jauh dengan wagyu lainnya, daging sapi ini juga terbilang jenis daging sapi premium dari jepang, Miyazaki memiliki mata air alami yang berlimpah sehingga menghasilkan daging sapi miyazaki sangat dihargai, daerah ini juga mengirimkan sapi-sapi ternakannya ke daerah penghasil lain diseluruh jepang termasuk kobe.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *