Blogger perempuan indonesia

Hati-Hati, Akibat Kurang Minum Air Putih Bagi Kecantikan Kulit

Cairan merupakan salah satu unsur terpenting dalam tubuh manusia, sehingga kebutuhan cairan dalam tubuh harus selalu terpenuhi supaya tidak menimbulkan permasalahan kesehatan dalam tubuh. Banyaknya permasalahan yang mungkin timbul akibat kekurangan cairan dalam tubuh ialah bukan hanya masalah kesehatan saja, akan tetapi masalah kecantikan dan kesehatan kulit juga akan timbul akibat kekurangan air putih.

Jika anda termasuk orang yang jarang minum air putih sebaiknya anda memperhatikan artikel ini supaya anda bisa menjadi lebih waspada terhadap kesehatan dan kecantikan kulit anda.

minum air putih bikin kulit mulus1. Kulit Cepat Kusam

Kekurangan cairan pada tubuh dapat mengakibatkan kulit menjadi mudah kusam, karena salah satu fungsi cairan dalam tubuh itu adalah untuk menangkal paparan buruk sinar matahari. Ketika anda sering terpapar sinar matahari akan tetapi anda sangat jarang minum air putih maka yang terjadi ialah kulit wajah yang mudah kusam dan cepat menjadi lebih gelap.

2. Kulit Mudah Kering

Kecukupan cairan dalam tubuh anda dapat menjaga kelembaban alami yang ada pada kulit anda. Sehingga, ketika anda tidak mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh anda secara tepat dan cukup maka kecenderungan kulit untuk menjadi kering sangat terbuka lebar. Ketidak cukupan air dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi, nah dehidrasi itulah salah satunya menjadi penyebab wajah menjadi kehilangan kelembaban dan mudah menjadi kering.

3. Kulit Wajah Mudah Berjerawat

Jerawat pada kulit wajah umumnya disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih pada kuli wajah. Sehingga produksi minyak yang berlebih itu mampu mengundang kotoran mudah menempel pada kulit anda. Tubuh yang kurang cairan, mendorong produksi minyak pada kulit yang lebih banyak lagi. Sehingga dapat dipastikan peluang kemunculan jerawat lebih besar lagi

4. Kulit Mudah Keriput

Kekurangan air minum dalam tubuh dapat menyebabkan elastisitas kulit berkurang bahkan menjadi tidak ada lagi. Semakin tua, sebenarnya elatisitas kulit semakin berkurang, oleh sebab itu maka sebaiknya semakin bertambahnya umur kecukupan cairan dalam tubuh kita harus tetap terjaga. Maksudnya ialah supaya tidak mudah terjadi penuaan dini pada kulit atau supaya kulit tidak mudah keriput