Blogger perempuan indonesia

Tips untuk Parkir Mobil bagi Pengendara Wanita

Hal apa yang terasa paling sulit ketika belajar mengemudikan mobil? Salah satunya tentu saja teknik memarkirkan mobil. Kesulitan ini juga kerap dialami oleh para pengemudi wanita pemula. Biasanya wanita takut mobil kesayangan  akan menabrak benda lain di sekitar tempat parkir. Sehingga butuh waktu cukup lama untuk memarkirkan mobil dengan sempurna.

Aneka jenis mobil yang tersedia di Mobil123.com  biasanya dilengkapi dengan fitur parkir yang memadai. Namun untuk menambah keyakinan pengemudi wanita, beberapa tips sederhana ini bisa segera dipraktikkan ketika memarkirkan mobil.

Tips untuk Parkir Mobil bagi Pengendara Wanita

Jangan Bosan Berlatih

Tanpa intensitas latihan yang sering, pengemudi wanita akan terus kesulitan ketika harus memarkirkan mobil. Latihan terus menerus membuat wanita bisa memperkirakan jarak parkir dengan tepat. Jangan lupa untuk berlatih beragam teknik parkir mulai dari parkir maju, parkir mundur, hingga parkir paralel.

Menggunakan Fasilitas Sensor Parkir dan Kamera

Sensor parkir dan kamera adalah aksesori tambahan yang dapat membantu proses parkir mobil. Para wanita bisa melengkapi mobil pribadinya dengan kedua aksesori ini. Sensor parkir akan berbunyi sebelum mobil menabrak sesuatu. Sedangkan kamera parkir bermanfaat untuk memantau jarak parkir antara mobil dengan obyek lain di sekitarnya.

Membuka Jendela Mobil

Ketika merasa kesulitan untuk memperkirakan jarak parkir, jangan ragu untuk membuka jendela mobil. Kadang kala melihat spion saja belum cukup untuk memarkir mobil dengan benar. Gerakkanlah mobil secara perlahan-lahan sembari mengamati jarak parkir melalui jendela. Miliki konsentrasi penuh ketika memarkir mobil sehingga mobil tidak menabrak obyek lain di sekitarnya.

Ketika Parkir di Tempat yang Lapang

Tempat yang lapang memang membuat wanita bisa memarkirkan mobil dengan mudah. Tetapi jangan lupa untuk selalu memarkir mobil sesuai dengan garis parkir. Berilah jarak aman dengan kendaraan atau obyek lain di sekitar mobil supaya mobil kesayangan tidak mudah tergores. Pastikan bahwa pintu mobil bisa dibuka secara leluasa tanpa bertabrakan dengan mobi lain atau tembok.

Jika Terpaksa Parkir di Jalan

Aktivitas belanja biasanya membuat wanita terpaksa memarkir mobil di jalan. Bila hal ini terjadi, pilihlah bagian sisi jalan yang relatif sepi. Sehingga hal ini tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Kaum wanita pun bisa berbelanja atau melakukan aktivitas lain dengan leluasa tanpa memikirkan mobil yang sedang diparkir.

Memanfaatkan fasilitas mobil dan terus berlatih membuat pengemudi wanita tak akan kalah mahir dengan para pria. Teknik mengemudi yang benar pun membuat keselamatan dan keamanan berlalu lintas senantiasa terjaga. Selamat mengemudi!