Waspada Gejala, Ciri ciri, & Penyebab Penyakit Diare

Waspada Gejala, Ciri ciri, & Penyebab Penyakit Diare

Diare merupakan salah satu jenis penyakit yang hampir pernah dialami oleh setiap orang. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa penyakit diare adalah penyakit biasa, namun ternyata gejala, ciri ciri, & penyebab penyakit diare tentu harus selalu diwaspadai karena bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh. Tak hanya orang dewasa, penyakit diare juga banyak diderita oleh anak-anak. Tentu orang tua tidak akan tega melihat sang buah hati terkena diare yang akan membuat aktivitas belajar dan bermainnya menjadi terhambat.

Gejala,ciri dan penyebab penyakit diare yang umum dialami oleh penderitanya diantaranya adalah hilangnya nafsu makan, mual, demam, berat badan menurun, mudah dehidrasi, pergerakan usus yang terus menerus berair, hingga merasakan kram dibagian perutnya. Penyakit diare ini biasanya disebabkan oleh virus, parasit, atau bakteri yang disebabkan oleh virus E.Coli dan rotavirus. Selain itu, ternyata penyakit diare juga bisa tertular, yakni melalui tangan kotor, hingga makanan atau minuman yang terkontaminasi. Untuk itu tentu diperlukan pencegahan cepat agar terhindar dari virus penyebab diare.

Tips untuk mencegah penyakit diare diantaranya adalah konsumsi air putih secara rutin agar terhindar dari dehidrasi. Jangan lupa untuk meminum air yang sudah direbus hingga matang agar terhindar dari air yang terkontaminasi bakteri jahat. Selain itu minuman, makanan juga perlu untuk diperhatikan agar terhindar dari bakteri yang bisa mengakibatkan diare. Tips terakhir, jagalah kebersihan. Salah satu penyebab diare yang banyak terjadi adalah dikarenakan lingkungan yang tidak bersih. Untuk itu, jagalah kebersihan badan dan tangan dengan baik. Caranya? Terapkan cuci tangan dengan sabun anti bakteri agar terhindar penyebaran penyakit, seperti diare, influensa, dan lain-lain. Adalah sabun cuci tangan anti bakteri dari Lifebuoy yang sudah terbukti secara klinis bisa membantu melawan Waspada Gejala, Ciri ciri, & Penyebab Penyakit Diare diare. Dengan membiasakan diri mencuci tangan pakai Lifebuoy Handwash setiap sebelum maupun setelah makan, tentu akan melindungi asupan makanan dan minuman anda dari serangan bakteri penyebab penyakit diare.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *