3 Produk Asuransi Kendaraan Bermotor Terbaik

Dewasa ini tingkat kesadaran masyarakat terhadap asuransi atau pertanggungan semakin meningkat terutama jenis pertanggungan untuk sebuah kendaraan. Saat ini potensi kerugian yang mungkin dapat menimpa setiap kendaraan yang anda miliki semakin besar terutama dengan semakin meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas dan tindak pelaku kejahatan pencurian baik itu mobil ataupun motor. Ada beberapa jenis produk yang saat ini umum ditawarkan oleh setiap perusahaan untuk sebuah perlindungan. Bagi anda yang saat ini tengah berencana untuk mengasuransikan kendaraan kesayangan anda, berikut akan saya paparkan beberapa jenis produk yang dapat anda pilih sebagai opsi perlindungan terhadap kerugian finansial yang suatu waktu bisa menimpa kendaraan kesayangan anda:

1 . Produk Total Loss Only

TLO atau total loss only adalah jenis produk asuransi kendaraan yang mampu melindungi anda dari kerugian finansial yang disebabkan oleh kerusakan baik itu ringan maupun berat yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas, kebakaran, tertimpa reruntuhan atau pohon, perusakan dan kehilangan yang disebabkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jenis produk ini sangat cocok untuk kebutuhan saat ini dimana tingkat kecelakaan lalu lintas dan curanmor yang belum menunjukan penurunan angka ke arah yang lebih baik.

2 . Perlindungan Terhadap Tuntutan Pihak Ketiga

Kecelakaan dapat saja terjadi disebabkan oleh siapa saja termasuk oleh pemegang polis. Bagi pemegang polis yang memilih jenis produk TPL atau third party liability maka dirinya akan terhindar dari berbagai macam jenis tuntutan pihak ketiga. Tuntutan tersebut bisa seperti tuntutan kerusakan properti, kerusakan kendaraan,  biaya perawatan, biaya pengobatan dan lainnya. Dengan demikian, setiap pemegang polis produk asuransi tersebut dapat terbebas dari kerugian-kerugian finansial tersebut.

3 . All Risk

All risk atau komprehensif merupakan jenis produk gabungan yang mampu menanggung berbagai macam jenis kerugian sekaligus. Singkatnya, jenis produk ini merupakan gabungan dari TPL dan TLO dimana nantinya anda dapat terlindungi dari kerugian-kerugian finansial yang diakibatkan oleh kerusakan kendaraan, kehilangan dan tuntutan pihak ketiga. Jenis produk ini memiliki harga premi yang lebih tinggi dari produk lainnya akan tetapi memiliki keunggulan yang berbanding lurus dengan harga premi yang ditawarkan.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *