Blogger perempuan indonesia

Makanan Untuk Diet Yang Wajib Ada

Makanan untuk diet tidak hanya harus bisa membuat timbangan berat badan turun saja, akan tetapi juga dapat bikin tubuh Anda tetap sehat. Bagi penderita diabetes, diet yang tepat juga sangat penting untuk menjaga gula darah agar terjaga stabil. Penasaran apa saja jenis makanan untuk diet yang harus Anda konsumsi? Mari kita simak:

Makanan Untuk Diet
Makanan Untuk Diet

  • Apel

Salah satu makanan untuk diet adalah buah-buahan seperti apel. Banyak orang yang mengandalkan apel sebagai makanan untuk diet. Buah berwarna merah atau hijau ini memang memiliki kandungan zat gizi yang baik dan mampu membantu usaha Anda dalam menurunkan timbangan berat badan. Dalam satu buah apel ukuran kecil atau sekitar 85 gram, hanya terkandung 50 kalori dengan 12 gram karbohidrat.

  • Brokoli

Brokoli bisa Anda andalkan sebagai salah satu makanan untuk diet. Pasalnya makanan ini memiliki kalori yang rendah, tetapi kaya akan vitamin, serat, serta mineral. Satu gelas yang penuh dengan brokoli mengandung 30 kalori. Sementara itu, brokoli mengandung vitamin C, vitamin K, v dan vitamin A yang tinggi. Untuk kandungan serat, brokoli memiliki serat sebanyak 5 gram yang dapat membantu Anda kenyang seharian.

  • Oatmeal

Oatmeal bisa dibilang makanan untuk diet yang wajib ada setiap hari dalam menu Anda. pasalnya, megonsumsi outmeal telah terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi yang berasal dari University of California yang dilakukan selama 6 tahun ini telah membuktikannya. Dalam penelitian ini, diketahui kalau orang yang selalu sarapan dengan oatmeal, memiliki indeks massa tubuhnya lebih rendah ketimbang orang yang tidak sarapan sama sekali dan kelompok orang yang sarapan dengan menu lain.

  • Putih telur

Putih telur adalah lauk yang tinggi protein tapi rendah lemak, sehingga cocok dijadikan sebagai makanan untuk diet Anda. Dalam 100 gram putih telur saja terdapat protein sebanyak 10,9 gram. Sementara, untuk lemaknya hanya ada sekitar 0,17 gram. Karena rendah lemak, Anda tak perlu khawatir makanan ini akan menambah tumpukan lemak di dalam tubuh.