prospek kerja teknik informatika

Salah Satu Prospek Kerja Teknik Informatika yang Paling Diburu

Tidak dapat dipungkiri bahwa dunia gaming semakin berkembang dengan pesat. Bahkan kekinian, aktivitas menyenangkan ini juga disukai oleh berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Banyaknya peminat game tentu menjadi kabar gembira bagi seorang game developer. Sehingga hal itu bisa membuka prospek kerja Teknik Informatika yang semakin besar.

Salah satu prospek kerja yang bisa dimiliki oleh lulusan Teknik Informatika adalah menjadi seorang game developer. Biasanya ini merupakan pekerjaan yang banyak dilakukan oleh mereka yang mempunyai keahlian di bidang grafis. Meski terbilang sebagai profesi yang sulit, tetapi menjadi game developer sangat menguntungkan Anda di bidang materi.

Nah,karena banyaknya kelebihan yang bisa dimiliki oleh seorang game developer, maka Anda pun harus melewati beberapa hal terlebih dahulu untuk kemudian bisa mencapainya. Berikut adalah sederet hal yang wajib Anda lakukan ketika memutuskan untuk menjadi seoranggame developer.

prospek kerja teknik informatika
prospek kerja teknik informatika

Menyusun Perencanaan

Membuat game bukan sesuatu yang bisa dilakukan secara instan. Demi bisa menciptakan permainan yang bagus dan disukai banyak orang, Anda harus membuat perencanaan yang matang. Mulai susun rencana mengenai jenis game ingin Anda buat. 

Selain itu Anda juga harus memahami terlebih dahulu berbagai istilah yang digunakan dalam Bahasa Pemrograman. Mungkin Anda bisa membuat game dengan level kesulitan yang mudah lebih dulu.

Jangan Menunda untuk Belajar

Anda harus mulai belajar sekarang juga untuk membuat game. Sebab semakin sering menunda, maka pekerjaan tak juga kunjung selesai. Mulailah untuk memainkan beberapa permainan bagus dan sekaligus mengamatinya dengan teliti. 

Selain itu, untuk menumbuhkan semangat dalam belajar membuat game, Anda juga harus memiliki banyak koneksi atau komunitas yang bisa mendukung Anda. Dengan begitu, Anda mungkin tidak akan lagi menunda-nunda untuk belajar menciptakan game langsung.

Menguasai Keahlian

Ketika Anda sudah yakin ingin menjadi seorang game developer, maka Anda harus mulai untuk menanamkan komitmen yang sungguh-sungguh. Akan banyak konsep yang terlihat tak berguna, namun Anda harus tetap mempelajari semua tahapan dengan sangat serius. Sebab ini bisa menjadi hal penting untuk pengembangan permainan yang Anda buat di masa depan.

Mengambil Jurusan Khusus Pengembangan Game

Selain melakukan beberapa hal di atas, Anda mungkin juga perlu untuk menempuh kuliah dengan program yang mendukung keinginan Anda. Misalnya dengan mengambil jurusan Teknik Informatika yang notabene juga bertujuan untuk menghasilkan lulusan sebagai game developer.

Akan tetapi saat memutuskan untuk mengambil jurusan di suatu kampus, ada banyak hal penting yang harus Anda pertimbangkan. Misalnya akreditasi, kurikulum, visi misi, serta kualitas yang dimiliki oleh kampus tersebut.

Menjadi Game Developer Melalui Kampus Terbaik

Salah satu kampus terbaik dan berkualitas yang bisa menjadi rekomendasi tempat belajar dalam mengembangkan game adalah IDS Digital College. Kampus yang memiliki tiga peminatan ini telah dipercaya sebagai kampus yang telah melahirkan banyak generasi berkualitas.

Ada peminatan  Mobile Apps & Games Development (MAG) yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menjadi seorang game developer. Selain itu, dua peminatan lain yang tak kalah penting adalah Cyber Security (CS) dan Software Engineering (SE). 

Lulusan dari kampus ternama ini akan dibekali dengan banyak skill yang membuat para lulusannya menjadi generasi yang kompetitif secara global. Selain kurikulumnya yang sudah bertaraf Internasional, banyak keunggulan lain yang juga dimiliki oleh kampus ini.

Banyaknya prospek kerja Teknik Informatika menjadi alasan kuat kenapa Anda harus bergabung dengan IDS Digital College. Jadilah generasi terbaik yang siap memenuhi kebutuhan industri di masa depan. 

Author: Bisnis