Pentingnya Pelembab untuk Kulit Berminyak Dan Bruntusan

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan
pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Kulit yang terlihat mengkilap dan berkilau adalah akibat dari kelenjar sebaceous yang menghasilkan terlalu banyak minyak di kulit. Kondisi seperti itu merupakan tanda bahwa anda memiliki jenis kulit berminyak. Sebenarnya minyak berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Namun, ketika produksi minyak terlalu banyak akan menimbulkan masalah seperti wajah yang mengkilap, komedo hingga jerat. Tidak hanya itu, komedo dan jerawat akan berpengaruh terhadap bruntusan di wajah. Sehingga anda memerlukan pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Komedo yang muncul pada wajah adalah faktor utama munculnya bruntusan pada kulit wajah. Komedo sama dengan jerawat yang terbentuk dari penumpukan sel-sel kulit mati dan minyak berlebih di dalam pori-pori kulit wajah. Untuk mengatasi agar jerawat dan bruntusan di wajah cepat menghilang, anda harus rutin untuk membersihkan wajah setidaknya 2 kali sehari. Gunakan produk pembersih wajah yang khusus digunakan untuk jenis kulit berminyak. Pilihlah produk pembersih wajah yang memiliki kandungan antibakteri yang lembut dan baik untuk kulit berminyak.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan
pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Selain membersihkan wajah dengan rutin, jangan lupa untuk memakai pelembab. Setelah wajah dibersihkan, gunakanlah pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menambah produksi minyak. Menggunakan pelembab sangat penting untuk melindungi kulit wajah anda dari paparan sinar ultraviolet serta menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, gunakan sunscreen apalagi anda harus berkegiatan di luar ruangan. Tidak hanya efektif untuk mencegah munculnya bruntusan, sunscreen juga penting untuk melindungi kulit dari paparan matahari yang bisa memicu kanker kulit.

Memilih pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan. Anda harus memilih produk perawatan yang tepat dengan formula yang baik seperti cetaphil. Beberapa produk pelembab yang digunakan untuk kulit berminyak dan bruntusan diantaranya:

  • Cetaphil Gentle Skin Cleanser, pembersih yang efektif dalam membersihkan kotoran, debu, dan sisa make up pada wajah anda. 
  • Cetaphil Oily Skin Cleanser, pembersih dengan busa yang sedikit yang membantu mengurangi produksi minyak yang berlebih.
  • Cetaphil Daily Facial Moisturizer, pelembab untuk melembabkan dan melindungi kulit, dengan formula yang ringan dan cepat meresap.
  • Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+, tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • Cetaphil Moisturizing Lotion, pelembab yang memiliki formula Avocado Oil untuk melembabkan kulit dan mengurangi penguapan alami.

Cetaphil merupakan produk perawatan kulit yang telah teruji secara dermatologi selama lebih dari 70 tahun. Pilihlah produk perawatan kulit Cetaphil yang baik untuk kulit yang bercahaya, mempesona, dan sehat karena kulit sehat merupakan bagian dari hidup yang sehat.

Author: Bisnis