hadiah untuk anak 1 tahun

Tips Memilih Hadiah yang Tepat Untuk Anak Satu Tahun

Ulang tahun adalah momen special bagi setiap anak. maka tidaklah mengherankan jika banyak orang tua rela merogoh kantong untuk mengadakan pesta ulang tahun. Disebut special karena pada pesta ulang tahun seorang anak akan mendapatkan kue ulang tahun, hadiah untuk anak 1 tahun, dan  mengundang seluruh teman-temannya.

Memilih hadiah ulang tahun sebenarnya susah susah gampang. Beberapa orang tua terkadang mengeluh bingung menentukan hadaiah untuk acara ulang tahun.berikut ini beberapa tips dalam memilih hadiah ulang tahun.

1. Perhatikan jenis kelamin

Langkah pertama adalah perhatikan jenis kelamin anak yang sedang berulang tahun, apakah laki-laki atau perempuan. Karena hal ini akan sangat menentukan jenis hadiah apa yang cocok dengannya.

hadiah untuk anak 1 tahun
hadiah untuk anak 1 tahun

2. Pastikan usianya

Hal lain yang perlu diperhatikan saat hendak membeli hadiah ulang tahun adalah usia anak yang sedang berulang tahun. Karena hadiah untuk  anak 1 tahun tentunya berbeda dengan hadiah untuk anak yang berusia 3 tahun.

3. Tentukan tema hadiah

Langkah berikutnya adalah tentukanlah tema dari hadian yang hendak Anda berikan. Apakah mainan, peralatan sekolah, peralatan pribadi ataupun hal lainnya sebelum membeli hadiah. Hal ini akan mempermudah Anda saat hunting hadiah.

4. Pastikan bermanfaat

Satu tips yang sangat disarankan, yaitu pilihlah hadiah yang akan sangat bermanfaat untuk digunakan. Semisalkan pakaian, sepatu, ataupun peralatan sekolah. Jika Anda memeng berniatmembelikan mainana, pilihlah mainan yang mengandung unsur edukasi sehingga dapat menggali kreatifitas, daya berfikir dan juga kemampuan analisis anak.

5. Pastikan ukuran

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran dari hadiah yang hendak Anda beri. Beberapa jenis hadiah membutuhkan ukuran seperti pakaian ataupun sepatu. Maka pastikan Anda membeli dengan ukuran yang sesuai atau setingkat lebih besar. Sehingga akan terpakai.

Itulah beberapa tips dalam memilih hadiah untuk  anak 1 tahun. Salah satu hadiah yang sangat bermanfaat dan sangat recommended adalah memberikan makanan tmbahan yang sehat seperti susu Dancow. Namun pastikan Anda memilih susu Dancow yang diperuntukan untuk anak 1 tahun.

Author: rizkyaditia