jurusan Sistem Informasi

Pembelajaran Kuliah Jurusan Sistem Informasi

Sebelum memilih jurusan perkuliahan, sebagian besar orang tentu melakukan riset terkait prospek kerja ke depannya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan penjurusan nantinya karena akan memengaruhi mata kuliah yang akan dipilih. Selain mata kuliah pilihan, setiap jurusan tentu memiliki materi dasar yang harus dipelajari oleh siswanya. Berikut ini akan kami ulas beberapa hal yang akan dipelajari ketika mengambil jurusan Sistem Informasi.

Mata Kuliah Program Studi Sistem Informasi

Informasi terkait apa saja yang nantinya dipelajari saat mengambil kuliah Sistem Informasi sebenarnya bukanlah hal penting dalam memilih jurusan. Namun, informasi ini akan sangat berguna untuk mempersiapkan mental Anda sebelum kuliah. Tidak hanya itu, hal ini juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk mengukur kemampuan dan kesesuaian minat calon mahasiswa Sistem Informasi.

jurusan Sistem Informasi
jurusan Sistem Informasi

Berikut ini beberapa pelajaran dasar yang akan didapatkan ketika memutuskan mengambil program studi Sistem Informasi.

  • Pengantar Teknologi Infromasi
  • Algoritma dan Pemrograman
  • Matriks dan Transformasi Linier
  • Statistika Dasar
  • Struktur Data
  • Rekayasa Perangkat Lunak
  • Jaringan Komputer
  • Sistem Operasi

Selain mata kulian dasar tersebut, nantinya Anda juga akan diberikan beberapa mata kuliah pilihan yang dapat dipilih secara bebas sesuai fokus masing-masing seperti cyber security, pengembangan website, aplikasi, software ataupun pelajaran lainnya. Meskipun bisa dipilih secara bebas, pihak kampus biasanya telah menetapkan paket-paket mata kuliah pilihan sehingga mahasiswa bisa mempelajari salah satu fokus ilmu secara lengkap.

Melihat daftar mata kuliah di atas bisa disimpulkan bahwa mahasiswa Sistem Informasi tidak hanya mempelajari tentang sistem operasi atau jaringan komputer, tetapi banyak juga yang berkaitan dengan matematika. Oleh sebab itu, pastikan Anda menyiapkan mental maupun kemampuan terkait perhitungan. Selain itu, jurusan ini juga membutuhkan kemampuan bernalar setiap mahasiswanya.

IDS Digital College, Tempat Kuliah Jurusan Sistem Informatika Terbaik

Sistem Informatika sendiri merupakan jurusan populer di bangku perkuliahan karena memiliki jenjang karir maupun prospek kerja yang luas. Lulusan jurusan ini bisa menjadi software developer, network administrator, information security analyst, tenaga pendidik, konsultan dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang masih bingung mencari tempat kuliah jurusan keren ini bisa mencoba ke IDS Digital College. Lembaga pendidikan ini memiliki fokus ke jurusan berbasis teknologi seperti Sistem Informasi maupun Teknik Informatika. Sebagai salah satu tempat kuliah ternama di Jakarta, IDS menggunakan kurikulum berstandar internasional sehingga karir mahasiswa di kancah internasional pun terbuka luas.

Tidak hanya itu, di sini Anda juga berkesempatan mendapatkan e-learning berkelas internasional dari profesor PSG College of Technology India. Bahkan, mahasiswa yang beruntung juga bisa melakukan proyek gabungan dengan mahasiswa pilihan dari universitas dunia tersebut.

Keuntungan lain yang ditawarkan oleh IDS Digital College yaitu pembelajaran dengan dukungan profesional dan praktik yang mendekati dunia kerja secara nyata. Jadi, nantinya setiap alumni Sistem Informasi di sini akan siap dan mudah beradaptasi ketika terjun di dunia kerja secara langsung.

Selain fokus pada perkuliahan, lembaga ini juga memberikan bimbingan karir guna membentuk alumni berkualitas. Selain bimbingan karir, Anda juga bisa mengikuti berbagai pelatihan secara format maupun non formal untuk melatih dan meningkatkan skill.

Hingga saat ini, IDS Digital College menawarkan 3 pilihan program peminatan untuk mahasiswanya yaitu Software Engineering, Cyber Security dan Mobile Apps & Games Development. Semua peminatan tersebut tersedia untuk pendidikan S1. Demikian informasi lengkap terkait jurusan Sistem Informasi yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan.

Author: Bisnis