jurusan sistem informasi

Banyak Kesempatan Kerja dengan Kuliah Jurusan Sistem Informasi 

Zaman modern tak bisa dipungkiri membawa banyak kemudahan, seperti sistem informasi, yaitu kombinasi perangkat keras, perangkat lunak, dan jaringan komunikasi. Yang berfungsi untuk mengumpulkan, memproses, menyimpan, dan mendistribusikan informasi, data, dan pengetahuan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. Konstruksi dan pengoperasian sistem informasi sering dikaitkan dengan persyaratan organisasi tertentu, seperti agen, perusahaan, bank, sekolah, dll.

Dengan mengikuti kuliah jurusan sistem informasi, ini merupakan pembelajaran yang efektif bagi mahasiswa untuk mengelola dan bertukar informasi dengan baik. Dan industri sistem informasi adalah salah satu sektor utama di bidang komputer dan teknologi informasi.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (STMIK IDS Digital College), melalui modul dasar dan sektoral. Dan mahasiswa jurusan ini dilengkapi dengan pengetahuan dasar tentang komputer dan jaringan, data, dan pemrograman. Selanjutnya, jurusan Sistem Informasi akan membekali mahasiswa dengan pengetahuan Software Development (SD), Cyber Security (CS) dan Mobile Apps & Games Development (MAG).

jurusan sistem informasi
jurusan sistem informasi

Mahasiswa sistem informasi setelah lulus akan memperoleh pemikiran matematis dan sistematis serta memperoleh keterampilan dalam perancangan basis data, evaluasi dan optimalisasi. Menggunakan dan mengoperasikan sistem manajemen basis data umum, merancang, membangun, mengoperasikan, memelihara, dan mengembangkan sistem informasi untuk agensi dan bisnis di platform computer.

Selain itu mahasiswa tidak hanya berlatih di lingkungan mesin modern, program yang terus diperbarui, tetapi juga menikmati buah kerja sama antara IDS dan perusahaan besar. Melalui pelatihan tahunan dan program koordinasi magang, yang membawa mereka lebih dekat dengan kebutuhan yang nyata untuk bisnis.

Mempunyai Kesempatan Berkarir yang Cemerlang

Dengan dilengkapi pengetahuan dan keterampilan, mahasiswa jurusan sistem informasi di IDS dapat dengan mudah menemukan pekerjaan profesional yang tepat setelah lulus. Mereka dengan percaya diri dapat bekerja di organisasi dan perusahaan yang menerapkan teknologi informasi seperti:

  • Perusahaan perangkat lunak, seperti pengembangan perangkat lunak, desain situs web,
  • Perusahaan konsultan, untuk merancang dan berkonsultasi solusi jaringan, solusi teknologi informasi untuk bisnis.
  • Perusahaan mendistribusikan dan memelihara peralatan komputer.
  • Operasi teknologi informasi dan divisi pengembangan agensi, bisnis, sekolah, bank, dll
  • Universitas atau perguruan tinggi, sekolah menengah, lembaga penelitian dan transfer teknologi di bidang teknologi informasi.

Mempelajari tentang Industri Sistem Informasi

Jurusan sistem informasi adalah sistem elemen yang saling terkait yang mengumpulkan, memproses, mendistribusikan informasi dan data serta menyediakan mekanisme untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Secara khusus, fokus pada desain, administrasi dan pengoperasian sistem informasi; analisis data, menghubungkan bisnis dengan profesional teknologi informasi. Serta mengetahui cara mengoperasikan bisnis secara lebih efektif dan dengan keunggulan kompetitif.

Dalam istilah yang sederhana, Sistem Informasi adalah disiplin orang, peralatan dan proses yang mengumpulkan, menganalisis, mengevaluasi, dan mendistribusikan informasi yang akurat. Sistem Informasi adalah industri pelatihan yang menghasilkan kemampuan dalam membangun dan mengeksploitasi Sistem Informasi, terutama berfokus pada perangkat lunak untuk kebutuhan bisnis dll. Lulusan yang menguasai pengetahuan keterampilan, dapat bekerja di banyak posisi berbeda, juga memenuhi kebutuhan aktual pengembangan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi secara umum.

Lulusan Terbaik

Orang yang melihat dan menguasai IT, akan lebih mudah dan tahu banyak tentang rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer. Dengan lulusan sistem informasi dan diakumulasikan setelah lulus dari IDS, akan mendapatkan kesempatan yang besar untuk bekerja di perusahaan yang bergengsi. Semoga ini akan membantu mahasiswa yang merupakan Fakultas Teknologi Informasi, bagi mereka yang akan mengikuti ujian, atau yang tertarik dengan Sistem Informasi.

Author: rizkyaditia