model cincin berlian favorit

7 Tips Membeli Cincin Berlian Favorit Secara Online

Membeli pakaian dan aksesoris secara online tentu sudah pernah Anda lakukan. Begitu juga dengan membeli alat make up hingga barang elektronik. Namun pernahkah Anda membeli perhiasan secara online? Pernahkah Anda menemukan model cincin berlian favorit di toko online dan langsung membelinya?

Membeli cincin online

Jika belum pernah membeli perhiasan secara online, Anda patut mencobanya. Anda bisa mulai dengan membeli perhiasan yang tidak butuh ukuran, seperti kalung dan anting-anting. Sedangkan untuk perhiasan yang membutuhkan ukuran seperti cincin, Anda bisa mengikuti tips membeli cincin secara online.

model cincin berlian favorit
model cincin berlian favorit

Berikut ini adalah tips memilih dan membeli cincin secara online yang bisa Anda terapkan.

1. Perbanyak referensi

Yang pertama adalah perbanyak referensi. Semakin banyak referensi yang Anda miliki semakin baik. Anda bisa mencari referensi ini melalui sumber-sumber yang ada di internet. Bisa juga dengan menjelajahi akun akun marketplace untuk referensi model cincin berlian.

2. Tentukan jenis cincin yang ingin dibeli

Yang kedua adalah tentukan jenis cincin yang ingin dibeli. Setelah Anda menemukan model cincin berlian favorit, Anda bisa langsung membelinya. Jika Anda ingin membeli cincin untuk acara special misalnya untuk pernikahan atau tunangan, Anda bisa menentukan terlebih dahulu model maupun vendor yang Anda pilih.

3. Pilih toko online yang tepat

Yang ketiga adalah pilih toko online yang dekat. Ada banyak sekali toko perhiasan online yang bisa Anda pilih. Dari sekian banyak tokoh tersebut, Pilihlah tokoh yang terpercaya. Jangan sampai Anda salah pilih toko karena jika sampai salah pilih toko Anda bisa tertipu.

Kalau perlu belilah perhiasan online di official Store. Misalnya Anda ingin membeli perhiasan dari brand The Palace, maka Anda bisa langsung menuju ke official Store atau bisa langsung ke laman webnya.

4. Ketahui ukuran jari

Yang keempat adalah ketahui ukuran jari. Cincin harus sesuai dengan ukuran jari Anda. Jika tidak disesuaikan dengan ukuran jari, cincin akan kebesaran atau bahkan kekecilan sehingga tidak bisa dipakai.

Jika Anda sudah tahu ukuran jari dari membeli cincin sebelumnya, Anda bisa menggunakan ukuran tersebut. Jika belum tahu, Anda bisa mencari tahu cara mengukur jari atau bisa juga menanyakannya kepada pihak penjual.

5. Kenali bentuk jari tangan Anda

Yang kelima adalah menyesuaikan model cincin dengan bentuk jari tangan. Selain menyesuaikannya dengan ukuran jari, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan bentuk jari tangan.

Bentuk jari tangan setiap orang berbeda-beda. Pemilihan cincin yang sesuai dengan bentuk jari akan menciptakan ilusi yang proporsional dari bentuk jari Anda. Misalnya Anda memiliki bentuk jari yang mungil, bentuk jari Anda bisa terlihat lebih panjang jika mengenakan model cincin yang sesuai.

6. Siapkan anggaran

Yang keenam adalah menyiapkan anggaran. Sesuaikan harga cincin berlian yang Anda pilih dengan anggaran yang Anda miliki. Kalau perlu, siapkan anggaran khusus untuk membeli cincin. Jangan sampai harga cincin yang Anda pilih melampaui kemampuan Anda sehingga mengganggu anggaran kebutuhan bulanan.

7. Manfaatkan promo

Yang terakhir adalah memanfaatkan promo. Belanja online biasanya banyak memberikan promo, baik berupa cashback maupun potongan harga. Tidak sedikit pula yang memberikan gratis ongkos kirim. Nah, manfaatkanlah promo yang ada untuk membeli cincin yang Anda inginkan.

Demikian 7 tips membeli cincin secara online. Anda bisa menerapkan ketujuh tips tersebut ketika hendak membeli cincin. Jangan lupa perbanyak referensi demi menemukan model cincin berlian favorit Anda.

Author: rizkyaditia